• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Penuhi Kebutuhan Jati di Jepara, DPR: Ini Yang Masyarakat Butuhkan

Adakah kaitannya antara teknologi dan seni? Jawabnya, ada. Hal ini dapat dibuktikan di Desa Jugo, Kecamatan Donorejo, Jepara. Daerah yang terkenal dengan ukirannya ini, membutuhkan kayu jati kualitas super sebagai bahan baku utama. Melalui teknologi bibit jati ex-vitro dari BPPT, jati yang mereka butuhkan, akan selalu tersedia.

 


"Teknologi ini akan membantu petani mengembangkan sekaligus menjaga kualitas pohon jati. Ibarat mesin foto kopi, setiap bibit jati yang dihasilkan akan sama bagusnya dengan indukan", terang Deputi BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioindustri, Soni Solistia Wirawan dalam acara Diseminasi Teknologi Perbanyakan Tanaman Jati Secara Ex-Vitro, Sabtu (15/12).

 
Dirinya menambahkan, dengan penguasaan teknologi secara tepat, akan membuat kehidupan rakyat menjadi semakin baik. "Setiap kegiatan inovasi yang dilakukan BPPT, selalu mendapat dukungan penuh dari Komisi VII DPR yang secara berkala mengevaluasi. Ini adalah bentuk pertanggungjawaban BPPT kepada masyarakat", ujar Soni.

 
Pendapat senada juga diucap Daryatmo, Anggota Komisi VII DPR yang turut hadir dalam acara. Menurutnya, inovasi BPPT akan secara nyata memberi dampak pada perekonomian rakyat.

"Kami merasa bangga, inovasi BPPT dapat dimanfaatkan di desa kami. Saat ini baru sekitar 100 petani yang mendapat kesempatan, saya berharap akan ada banyak lagi. Tempat  ini memang sentra nya ukiran kayu jati, jadi ini memang kami butuhkan. Terima kasih BPPT", ucapnya.
(Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT