• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Baruna Jaya 1 Siap Lanjutkan Pencarian

Jakarta, (5/11) BPPT akan terus berkoordinasi dengan Basarnas terkait kesiapan personil dan alat riset dalam proses pencarian korban kecelakaan Lion Air JT 610 yang hasil-hasilnya akan kita serahkan secara resmi ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) kata Plh Kepala BPPT Wimpie Agoeng Noegroho saat diwawancara diatas kapal Baruna Jaya, di Jakarta.

 

 

Terkait kemungkinan penambahan hari pencarian, Wimpie menyampaikan bahwa BPPT selalu siap. Baruna Jaya siap menunggu intruksi dari Basarnas untuk keberlanjutan pelaksanaan pencarian sampai tuntas, jelas Wimpie.

 

Hal yang sama dikatakan Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT M Ilyas, bahwa Tim Baruna Jaya BPPT selalu siap dan menunggu arahan dari Basarnas sebagai koordinator.

 

Lanjut Ilyas, pihaknya akan akan berupaya maksimal. Dari segi persiapan kapal sudah siap untuk diberangkatkan dan para peneliti serta kru juga siap.

 

Kiita akan menunggu dari Basarnas guna memastikan bahwa daerah sana sudah clear dan kita akan bekerja hanya kapal Barua Jaya serta beberapa tim penyelam dari TNI dan Basarnas akan ikut bergabung, kata Ilyas.

  

Sementara Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi saat konferensi pers mengatakan dengan adanya korban yang ditemukan lagi pencarian bisa dilanjutkan sekurangnya tiga hari lagi. 

 

Syaugi berjanji selama masa perpanjangan pencarian, Basarnas akan mengerahkan segala daya dan upaya. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT