Print

Melalui Inovasi Dan Layanan Teknologi, BPPT Dukung Pembangunan Kota Mojokerto

BPPT terus memberikan dukungannya dalam meningkatkan pembangunan nasional guna kemandirian bangsa melalui inovasi dan penerapan teknologi yang nyata dibutuhkan negeri ini.

 

Hal tersebut tertuang dalam penandatangnan MoU antara BPPT dan Pemerintah Kota Mojokerto. Penandatanganan tersebut tentang Pengkajian, Penerapan dan Pemanfaatan Teknologi Untuk Mendukung Pembangunan Daerah, di BPPT, Jakarta (14/05).

 
Di kesempatan tersebut, Kepala BPPT Hammam Riza menyampaikan bahwa saat ini seluruh bisnis proses dan birokrasi akan mengalami transformasi yang bermuara ke digitalisasi. Untuk itu kita perlu mulai dari tata kelola pemerintahannya, ujar Hammam.

 

Dikatakannya juga, BPPT sangat menyambut baik keinginan Pemerintah Kota Mojokerto yang ingin memanfatkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa). Kami akan mengundang pihak Pemerintah Kota Mojokerto untuk melihat pilot prpject PLTSa, kata Hammam.

 

Diakhir sambutannya Hammam nyampaikan, kami sangat mengapresiasi, karena BPPT telah diberikan kesempatan dalam memberikan layanan teknologi dan hasil-hasil inovasi BPPT ke Pemerintah Kota Mojokerto.

 

Sementara dikesempatan yang sama, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari berharap kerjasama ini bisa segera ditindaklajuti guna membangun Kota Mojokerto kedepan.

 

Dikatakan Walikota Ika, pihaknya  juga ingin dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Mojokerto. (Humas/HMP).