• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Alhamdulillah Salah Satu Pimpinan BPPT Raih ASN Teladan 2018


Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi terus mengukir prestasi. Tak hanya secara kelembagaan, namun juga dari kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) -nya. 

Paling baru, Direktur Pusat Teknologi Elektronika BPPT, Yudi Purwantoro menjadi satu dari 50 ASN Teladan, kategori Pimpinan Tinggi Pratama Teladan.



Prestasi ini terang Yudi didasarkan dari penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

"Penghargaan ini menjadi motivasi saya guna lebih baik dalam memberikan inovasi dan layanan teknologi terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," tuturnya di Auditorium LPP TVRI, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Disebutkan Yudi, keberhasilan ini diraih juga tidak terlepas dukungan rekan kerja dan seluruh warga BPPT. 

"Penghargaan ini juga saya haturkan kepada seluruh pegawai BPPT, yang telah berkinerja terbaik," ujarnya.

Yudi lantas mengaku bahwa penghargaan ini diraih atas keberhasilan inovasi sistem navigasi pesawat nir radar. Selain itu dirinya pun dianggap menjadi panutan yang baik bagi karyawan yang dipimpin pada unit kerjanya, yakni Pusat Teknologi Elektronika BPPT.

Sebelumnya dikatakan oleh Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja, ajang anugerah ASN tahun 2018 merupakan ikhtiar untuk memilih dan mendapatkan sosok ASN panutan yang kiprah dan kinerjanya baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat. 

“ASN terpilih ini kelak akan menjadi role model dan duta ASN yang diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya untuk menorehkan prestasi dalam mengemban tugas jabatan,” ujarnya.

ASN saat ini dihadapkan pada tantangan yang berat dan kompleks, di satu sisi harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik seiring dengan makin tingginya tuntutan masyarakat. Di sisi lain, ASN juga harus mampu beradaptasi dengan dinamika zaman sejalan dengan era industri 4.0. Dalam kondisi demikian, tugas kita bersama adalah mendorong terwujudnya ASN yang bersih, profesional, inovatif dan melayani. 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan Anugerah ASN Tahun 2018 untuk kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT