• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Dukung Pemilihan Umum Elektronik, BPPT Gandeng PT INTI

Apa yang kita lakukan hari ini merupakan suatu rangkaian, karena BPPT dengan PT INTI sudah banyak melakukan kerjasama diantaranya Perisalah, e-pemilu, ADSB  dan masih banyak lagi, kata Kepala BPPT Unggul Priyanto pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPPT dengan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) tentang Intermadiasi Teknologi Sistem Pemilihan Umum Elektronik, di Jakarta (30/07).

 

 

Dikatakan Unggul, dari e-pemilu saja ada e-rekapitulasi, e-verifikasi dan e-voting. Jika dari tiga komponen ini sudah di setujui, akan benyak yang bisa dikerjasamakan di urusan e-pemilu.

 

Menurut Unggul, dirinya akan mendorong terus inovasi. Jadi semua prototipe yang ada saya dorong untuk bekerjasama dengan industri, dan sekarang sudah banyak yang menjadi inovasi diantaranya ADSB.

 

Kalau ini berhasil, ini merupakan inovasi yang paling sukses. Saya harapkan untuk ADSB bisa sukses karena ini merupakan kepercayaan dari kementerian perhubungan, jelas Unggul.

 

Sementara Direktur PT INTI Darman Mappangara menyampaikan, di era digital sekarang kita tidak bisa meninggalkan perangkat-perangkat teknologi, yang mana teknologi memudahkan kita dalam kehidupan sehari hari.

 

 

Kami memang berusaha kerjasama dan sebagai BUMN agar bisa mengkontrol serta untuk membantu pembangunan nasional, kata Darman. Hadir pada kesempatan tersebut Deputi Bidang TIEM BPPT Eniya L Dewi  dan kepala unit, serta para jajaran dari PT INTI. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT