Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Teknologi Informasi, Energi dan Material Dorong Pencapaian Nawacita

Kedeputian Bidang Teknologi Informasi, Energi dan Material (TIEM) BPPT gelar Rapat Kerja Tahun 2018 dengan mengambil Tema Pencapaian Nawa Cita melalui inovasi dan layanan teknologi,informasi, energi dan material di Belitung (28/02)



" Tahun ini BPPT melakukan Beberapa perubahan yang telah dilakukan yaitu perubahan visi dan misi BPPT sebagai refocusing program dan kegiatan, melaksanakan agenda reformasi birokrasi,serta revolusi mental, penguatan kelembagaan dan kebijakan, dll. Upaya tersebut telah memperlihatkan hasil yang positif dengan kiprah BPPT di tingkat nasional maupun global sebagai sumber informasi teknologi di Indonesia dengan meningkatkan hasil dari produk inovasi kedeputian TIEM yang diprioritaskan seperti Pembangkit Listrik panas bumi yang ada di Kamojang dan Lahendong,  Biogas, Renewable energi ( Baron Festival ),  ICT ( audit IT untuk Asean Games ),  Pilot project pabrik garam di Kupang dan Pati,  dan Penyiapan e-katalog implan tulang   ". Ujar Eniya Listiyani Dewi Deputi TIEM pada sambutannya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan  penandatanganan MOU dan PKS antara BPPT dengan PT.  Ciharas Avia Retread ( Prototipe Retread ban pesawat terbang tipe Cessna 208 dan Twin Otter / DHC-6 ),  dan Korean Electrical Manufactures Association ( KOEMA) : Kajian dan demonstrasi proyek sistem koneksi jaringan kelistrikan mikrogrid


Sementara itu Kepala BPPT Unggul Priyanto dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik kerja sama yang dilakukan, dan kedepan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan optimal.

Kedeputian Bidang TIEM diharapkan menjadi motor penggerak agar visi dan misi BPPT segera diundangkan oleh Kementrian Hukum dan HAM, serta semakin maju dalam peningkatan inovasinya dalam teknologi. Tutup Unggul dalam arahannya.

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id