• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Raker TIEM: BPPT Akan Fokus ke Panas Bumi, Technopark serta Teknologi Informasi dan Komunikasi

Kedeputian Teknologi Informasi Energi dan Material (TIEM) BPPT menggelar Rapat Kerja (Raker) bertajuk “Sukseskan RPJMN 2015 – 2019 dengan Memacu Inovasi dan Layanan Teknologi Bidang TIEM," di Graha PT. LEN Industri (Persero), Bandung, 10-12 Maret 2015. 


Dalam pembukaan Raker Tiem, Kepala BPPT Unggul Priyanto, mengatakan inovasi-inovasi teknologi yang dihasilkan oleh Kedeputian TIEM harus bisa dihilirkan ke industri agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. 



"Seperti penemuan tentang kebencanaan untuk mengetahui tanah-tanah berpotensi longsor yang langsung bisa diberi peringatan dini secara otomatis dengan penggunaan teknologi. BPPT harus selalu membina hubungan baik dengan Pemerintah Daerah agar bisa terus memberikan  layanan teknologi," kata Kepala BPPT.



Unggul menambahkan, di acara Raker TIEM ini diharapkan para Kepala Unit juga langsung menyiapkan rencana strategis (renstra) untuk tahun 2016. "Saya ingin renstra tersebut fokus pada tiga hal, yaitu tentang panas bumi, technopark dan teknologi informasi dan komunikasi (TIK)," harapnya.



Menanggapi arahan Kepala BPPT, Hammam Riza, Deputi Kepala BPPT Bidang TIEM mengatakan upaya menghilirkan inovasi ke industri telah dilakukan oleh Kedeputian TIEM. Dalam Raker TIEM kali ini akan dilakukan empat MoU (Nota Kesepakatan Bersama), empat Perjanjian Kerjasama (PKS) dan dua Letter of Intent (Perjanjian Kerahasiaan) dengan para mitra. 



"Tugas BPPT kedepan adalah meningkatkan produktifitas dan daya saing indutri di dalam dunia Internasional. Tanpa kehadiran Industri dan manufaktur di Indonesia, BPPT akan kehilangan semangat. Untuk itu marilah kita bersama-sama membangun Indonesia bersama BPPT, Indutri, daerah dan manufaktur," tegas Hammam.



Raker Kedeputian TIEM ini dihadiri oleh para mitranya, di antaranya adalah Bupati Pringsewu, Bupati Brojonegoro, Bupati Kuningan, Dirut Utama PT. LEN Industri, Dirut PT. Inti, Dirut PT. Energy Management, Kepala Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju BATAN dan Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia  (APJII). (Pinggar/TW/SYRA/Humas)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT