Print

Kedeputian TIRBR BPPT Adakan Kajian Ramadhan, Membangun Mindset Beretos Kerja Islami

Selain menyandang bulan penuh hikmah, bulan di mana semangat menyambung persaudaraan biasa dilakukan oleh umat Islam. Bulan Ramadhan bukan hanya sebagai sarana meningkatkan ibadah secara vertikal, tetapi juga ibadah secara horizontal.

 

Di bulan yang sangat bagus untuk mempererat silaturahmi, Kedeputian TIRBR BPPT menggelar kegiatan Kajian Ramadhan dengan tema Membangun Mindset Beretos Kerja Islami. Acara ini merupakan salah satu agenda Agent of Change Reformasi Birokrasi di Kedeputian TIRBR BPPT, di Puspiptek, Tangerang Selatan (15/05).

 

Pada kesempatan tersebut Kepala Balai Termodinaika Motor dan Propulsi BPPT Tjahjo Pranoto yang mewakili Deputi Bidang TIRBR BPPT menyampaikan pesan bahwa acara ini merupakan yang pertama kali, diharapkan acara ini rutin diadakan setiap bulan Ramadhan.

 

Tjahjo mengatakan, adapun tema yang diangkat kali ini adalah Membangun Mindset Beretos Kerja Islam. Menurutnya tema ini sesuai dengan dinamika di BPPT yang mana Reformasi Birokrasi (RB) menjadi mainsteream saat ini.

 

Menurutnya, Agent of Change bertugas sebagai lokomotif perubahan dan budaya. Semoga ini menjadi lebih cepat membawa perubahan di BPPT, jelasnya.   

 

Sementara pembicara pada Kajian Ramadhan tersebut B.S Wibowo dari Trust Consulting menyampaikan tentang pentingnya membangun mindset serta pemahaman dalam berpikir. Lanjutnya, kita perlu membangun kemampuan belajar sehingga kita juga dapat meningkatkan kemampuan berpikir yang merupakan karunia dari Allah.

 

Diakatakan Wibowo dalam membangun perubahan perlu  adanya Monitoring dan Evaluasi, kemudian Manajemen Perubahan (change management), Manajemen Pengetahuan RB (Knowledge Management) serta Penegakan Hukum (Low Enforcement). Sebagai informasi Kajian Ramadhan tersebut di hadiri segenap pejabat dan pegawai dilingkungan Kedeputian TIRBR BPPT. (Humas/HMP)