Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Indo Defence 2018, BPPT Dukung Kemandirian Teknologi Pertahanan Dan Keamanan

Indo Defence 2018 Expo dengan tema Membangun Kemitraan Pertahanan Global untuk Mengamankan Masa Depan resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, di Jakarta (07/11). Dalam sambutannya Wapres mengatakan, pameran internasional tersebut memberikan pengetahuan baru bagi Indonesia dan negara peserta lain untuk mengerti perkembangan alutsista.

 

 

Pameran ini memberikan kita pilihan-pilihan dan pengetahuan baru, bagaimana suatu negara dapat memanfaatkan teknologi untuk keamanan dan pertahanan negerinya, katanya.

 

Menurut Wapres, ketahanan dan keamanan menjadi hal penting untuk dimiliki sebuah negara sehingga angakatan bersenjata menjadi keperluan wajib untuk menjaga dua hal tersebut.

 

Oleh karenanya, negara membutuhkan pertahanan dan keamanan serta harus mempunyai angkatan bersenjata, negara harus mempunyai peralatan yang disiapkan untuk itu, jelas Wapres.

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi pun turut ambil bagian pada Indo Defence 2018, dengan menampilkan inovasi Drone atau Pesawat Udara nir Awak Alap-alap. Pesawat tanpa awak ini ditargetkan untuk pemantauan pembalakan liar dan ilegal fishing, pesawat ini juga mampu terbang hingga enam jam sehingga mempunyai jangkauan yang luas.

 

Deputi Bidang TIRBR BPPT Wahyu Widodo Pandoe menyampaikan bahwa BPPT mempunyai Pusat Teknologi Industri Pertahanan dan Keamanan yang banyak terlibat dengan industri hankam.

 

Dikatakan Wahyu, BPPT  juga menampilkan teknologi yang kita punya, dipameran ini kita saling sharing dan mempelajari tekonologi dari berbagai negara.

 

Wahyu berharap, untuk bidang hankam kita bisa mandiri diindustri dalam negeri terutama penguasaan teknologi kunci, semoga BPPT bisa mensuport untuk industri. Kemandirian teknologi kita harus bisa terwujud dalam industri pertahanan dan keamanan, kata Wahyu. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id