• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

BPPT - Zhejiang University Sepakat Jalin Kerjasama Pengembangan Obat Herbal, Enzim, dan Biopestisida

 

Saat ini perkembangan jenis obat-obatan semakin bagus, banyak obat yang berasal dari bahan alam atau yang biasa disebut obat herbal yang semakin banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

 

Penggunaan obat-obatan herbal bukan tanpa alasan bahwa obat herbal lebih aman dibanding obat kimia. Negara yang paling terkenal dengan penyembuhan menggunakan obat-obatan herbal adalah China.

 

Terkait hal tersebut Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggandeng Zhejiang University guna penandatanganan MoU dan IA (Implementing Agreement), di Zhejiang University, China (23/04).

 

Pada penandatanganan tersebut BPPT diwakilkan oleh Deputi Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB) Soni Solistia Wirawan dan Prof Lianzhe He dari Zhejiang University.

 

Adapun kerjasama ini bertujuan untuk membangun kerjasama penelitian bersama dan alih teknologi dibidang pengembangan dan penerapan teknologi, dengan fokus pada obat-obatan herbal, biopestisida dan enzim.

 

Selain penandatangan kerjasama, dikesempatan tersebut juga dilakukan Workshop on Joint Laboratory on Biotechnology. Edi Wahjono dan Sri Ningsih dari BPPT memaparkan tentang progres kerjasama antara BPPT dan Zhejiang University, kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang difokuskan pada rencana kerja berikutnya.

 

Sebagai informasi hadir juga pada acara tersebut Direktur Pusat Teknologi Bioindustri BPPT Asep Riswoko, Kepala Balai Bioteknologi BPPT Agung Eru Wibowo serta Novandi Arisoni Kepala Bagian Kerjasama, Biro Hukum Kerjasama dan Humas BPPT. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT