• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tertarik Teknologi Pertanian, STIP Prima Sengkang Kunjungi BPPT

Bertempat di Aula Balai Bioteknologi BPPT di Puspiptek Serpong (17/02), BPPT kembali menerima kunjungan 66 mahasiswa dan dosen dari Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Prima Sengkang, Makasar, Sulawesi Selatan.  Dalam kunjungan ini mahasiswa belajar mengenai peran Balai Bioteknologi sebagai pusat unggulan Bioteknologi nasional guna mendukung perkembangan industri di Indonesia.

 

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sub Bagian Protokol BPPT Tsamir Apriansyah memberikan paparan mengenai sejarah dan fasilitas BPPT serta teknologi yang aktual  di tanah air, yakni mengenai pemanfaatan teknologi terbarukan serta pengembangan teknologi di BPPT.

 

Kepala Balai Bioteknologi BPPT Agung Eru Wibowo menyambut baik kunjungan tersebut. Dikatakan Agung, kami merupakan unit teknis yang melakukakan inovasi dan layanan teknologi di bidang bioteknologi. Balai ini dirancang untuk menjadi salah satu pusat unggulan bioteknologi nasional.

 

Menurut Agung ada dua kompetensi yang dibangun di sini, pertama bioteknologi industri yang diarahkan untuk mendorong berkembangnya industri kesehatan berbahan baku obat. Kemudian kompetensi bioteknologi pertanian. Ini juga untuk mendorong penguatan dan penguasaan teknologi dalam rangka kemandirian dibidang pangan dan pertanian, jelas Agung.

 

Dikesempatan yang sama, Anggota Komisi VII DPR RI, Dapil Sulawesi Selatan-2 Andi Yuliani Paris yang memiliki perhatian besar pada dunia pendidikan hadir pada kunjungan tersebut, dia mendorong kepada para mahasiswa untuk menjadi enterpreneur bidang pertanian, karena BPPT juga ada bidang pertanian. Saya ingin mahasiswa ini dapat menambah pengetahuan serta memperluas wawasannya, ungkap Andi.

 

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Yusran Yusuf menyampaikan terima kasih atas diterimanya kunjungan ini. Dikatakan Yusran, sekolah kami dua program studi yakni agroteknologi dan agribisnis. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan, penguatan wawasan untuk bidang bioteknologi di dunia luar seperti istansi pemerintah dan memberikan pencerahan kepada mahasiswa, jelas Yusran

 

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium Balai Bioteknologi. Melalui kegiatan semacam ini diharapkan dapat menarik minat dan kecintaan mahasiswa terhadap Iptek. Tumbuh kembangkan budaya Iptek di kalangan pelajar penting, karena di tangan merekalah masa depan bangsa. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT