Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Serahkan Alat Pengolahan Pasca Panen Jagung di Gorontalo 

 

Gorontalo, www.bppt.go.id - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama Komisi VII DPR RI menggelar pelatihan teknologi dan penyerahan alat pengolahan pasca panen jagung di Kabupaten Boalemo, provinsi Gorontalo, Selasa (28/11).

 

 

Diikuti sekitar 100 peserta dari berbagai kecamatan, Kepala Balai Bioteknologi BPPT, Agung Eru Wibowo, dalam sambutannya menyebut pelatihan ini adalah salah satu bentuk wujud tanggung jawab kepada masyarakat, “Kami berusaha untuk memberikan solusi teknologi yang dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di berbagai daerah, diantaranya dengan memperkenalkan produk-produk turunan yang laku di pasaran”.

 

Menimpali pernyataan Agung, Wakil Bupati Boalemo, Anas Yusuf, menjawab bahwa pihaknya siap menjadi sentra penghasil produk turunan jagung. Dirinya pun menyatakan ketertarikannya untuk membangun pabrik pengolahan tepung jagung dengan skala besar dimasa yang akan datang.

 

Ditempat yang sama, Anggota Komisi VII DPR RI, Fadel Muhammad dalam sambutannya berharap Provinsi Gorontalo dapat bersaing dengan Jawa Timur, agar kesejahteraan masyarakat Gorontalo pada umumnya dapat lebih meningkat.

 

Dalam pelatihan ini, turun langsung Kepala Balai Besar Teknologi Pati, Aton Yulianto, memberikan materi tata cara pembuatan produk turunan jagung, khususnya tepung, dengan menggunakan alat hasil inovasi BPPT, yaitu Rice Polisher dan diskmill yang diserahkan kepada kelompok tani dari kecamatan Wonosari, kabupaten Boalemo.

 

Sebagai penutup, ratusan peserta yang hadir diajak untuk membuat kue kering menggunakan bahan dasar tepung jagung, sekaligus dikenalkan beras sehat hasil produksi Balai Besar Teknologi Pati BPPT. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id