• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Techno Park Grobogan

Unit Pelaksana Kegiatan : Pusat Teknologi Agroindustri  

Mitra Kerjasama :  1. Pemda Kabupaten Grobogan 2. Universitas Semarang   3. Universitas Katolik Suryapranata  

Tujuan Kegiatan :  Technopark Kab. Grobogan merupakan kawasan yang ditujukan untuk  pengembangan inovasi teknologi pangan berbasis jagung dan kedelai untuk peningkatan daya saing daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  

Penjelasan Kegiatan :  Bagi Kabupaten Grobogan, Sektor Pertanian merupakan sektor primer yang amat strategis, karena memberi kontribusi 43,6% .  

Dalam pembangunannya  Techno Park Grobogan memiliki 2 sentra pengembangan produk inovatif yaitu Rumah Jagung sebagai sentra pengembangan produk pangan berbasis  jagung dan Rumah Kedelai sebagai sentra pengembangan produk pangan berbasis kedelai. Techno Park Grobogan dirancang sebagai sentra produksi dan pengembangan produk pangan lokal.  

 

BPPT bersama dengan beberapa universitas yang ada disekitar Grobogan seperti UGM, USM. UNIKA dan UNS melakukan kolaborasi kegiatan mendorong peningkatan ekonomi masyarat dan peningkatan daya saing daerah berbasis teknologi melaui program Kuliah Kerja Nyata, Kuliah Kerja Usaha, dan litbang untuk menghasilkan produk-produk inovatif dan diharapkan akan tumbuh perusahan pemula berbasis teknologi baru. HIngga saat ini telah terseleksi 20 tenant yang akan diinkubasi bisnis dan teknologi. Serta terbentuknya kelembagaan Pusat Inovasi.


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT