Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

RENCANA AKSI KEPALA LPNK DAN KETUA DRN DALAM MEWUJUDKAN PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN KORUPSI

Penandatanganan dokumen pakta intergritas ini dimaksudkan sebagai simbol, tekad dan komitmen para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Kementerian Riset dan Teknologi dan Ketua Dewan Riset Nasional (DRN) untuk menuntaskan gerakan reformasi birokrasi di masing-masing unit kerja, sekaligus cerminan semangat untuk mencegah dan memberantas korupsi, ungkap Menteri Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta pada acara Penandatangan Pakta Intergritas Kepala LPNK Ristek dan Ketua DRN Dalam Rangka Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi di Ruang Komisi Utama Gedung BPPT (09/12).

Lebih lanjut Gusti mengatakan bahwa penandatanganan dokumen pakta integritas tersebut sesuai dengan amanat Intruksi Presiden (Inpres) RI No. 9 tahun 2011 Tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi. Dimana Inpres tersebut mewajibkan seluruh pimpinan kementerian/lembaga menandatangi dokumen pakta intergritas. Pakta intergritas yang kita laksanakan bersama ini tidak sekedar menjadi simbol lalu kemudian dilupakan. Tetapi harus benar-benar dihayati untuk kemudian diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, tegasnya.

Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi seDunia, pakta integritas yang berisi 7 (tujuh) poin tersebut ditandatangani oleh Kepala BPPT, Marzan A Iskandar, Kepala LIPI, Lukman Hakim, Kepala BATAN, Hudi Hastowo, Kepala BSN, Bambang Setiadi, Kepala Bakosurtanal, Asep Karsidi, Kepala LAPAN, Bambang S Tejasukmana dan Ketua DRN, Andrianto Handojo.

Penandatangan dokumen pakta intergritas oleh Kepala LPNK Ristek dan Ketua DRN ini nantinya akan diikuti dengan penandatangan pakta intergritas oleh seluruh pegawai di masing-masing LPNK,termasuk Ristek pada saat acara pelantikan pegawai/pejabat. (JSYRA/humas)

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id