• 021 316 9457
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Sekretaris Utama BPPT Resmi Melantik 16 Pejabat Fungsional

Sekretaris Utama BPPT Dadan Moh Nurjaman secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 16 pejabat fungsional di lingkungan BPPT. Usai melantik, Dadan menyampaikan bahwa BPPT sebagai salah satu lembaga kaji terap sangat membutuhkan keberadaan para pejabat fungsional ini.

 

Ide, gagasan, buah pikiran, dukungan serta hasil karya nyata baik invensi maupun inovasi dari para pejabat fungsional ini sangat ditunggu-tunggu, ujarnya.

 

Dadan juga menyebut, jabatan fungsional merupakan kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu serta bersifat mandiri.

 

Selain itu, jabatan fungsional pada hakekatnya merupakan jabatan teknis yang tidak tercantum dalam struktur organisasi namun sangat diperlukan dalam tugas-tugas pokok dalam suatu organisasi pemerintah.  Bahkan Kementerian PAN RB menyatakan bahwa saat ini kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih banyak dari pada jabatan-jabatan fungsional.

 

Dadan berharap kepada pejabat yang baru dilantik dapat bersinergi antara Analis Kebijakan dan Perekayasa yang ada dalam inovasi dan kajiterap sebagai acuan pembentukan kebijakan dalam menjawab permasalahan yang ada. Semoga melalui  hasil kajiterap para perekayasa di BPPT akan lebih berkarakter, pungkasnya.

 

Sebagai informasi, pejabat fungsional yang baru dilantik terdiri dari 1 Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama, 1 Widyaiswara Ahli Pertama, 4 Perencana Ahli Pertama, 5 Perancang Perundang-undangan, 1 Perekayasa Ahli Pertama, 1 Pranata Humas Ahli Muda, 1 orang, 2 Analis Kepegawaian Ahli Muda dan 1 Arsiparis Ahli Pertama sehingga totalnya ada 16 pejabat fungsional yang baru maupun yang naik jenjang fungsional. (Humas BPPT)

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung B.J. Habibie Lantai 14
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9457
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT