• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

BPPT Siap Dukung Pemanfaatan dan Pengembangan Aspal Alam

Pulau Buton menyimpan sekitar 80 persen dari total cadangan aspal alam dunia sisanya berada di Trinidad, Meksiko dan Kanada. Di Indonesia sspal tersebar di 43.000 hektare di Pulau Buton diyakini tak akan habis hingga 100 tahun karena cadangannya yang melimpah, demikian kata Sekretaris Utama BPPT Dadan Moh Nurjaman saat acara Focus Group Discussion (FGD) tentang kebijakan pemanfaatan aspal alam Indonesia, di Jakarta (26/11)

 

Aspal Buton atau aspal alam Indonesia mempunyai potensi yang sangat luas. Dadan menyebut, aspal Buton sudah terkenal dari dulu hingga sekarang hanya saja pemanfaatannya masih terkendala, dengan FGD ini diharapkan mendapatkan masukan dan solusi terhadap permasalahan yang ada.

 

Potensi sumber daya itu menjadi penting  didalam  mengembangkan industri kedepannya karena kalo tidak yakin dengan cadangannya akan menjadi hambatan sendiri, untuk itu kita harus mendorong bahwa potensi dan sumber daya aspal Buton bisa menjadi yang dipercaya.

 

Sementara, Bupati Buton, La Bakri emnyampaikan perlunya sinergi antara pemerintah daerah dan pusat yakni Kementerian Koordinator Bidang Kemaritian dan Investasi, Buton siap dalam pengembangan industri aspal di Indonesia. Dari FGD ini Bupati berharap mendapatkan solusi serta untuk mempercepat arahan Presiden tentang peningkatan produk dalam negeri. (Humas/HMP)

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung B.J. Habibie Lantai 14
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9457
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT