• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tingkatkan Daya Saing Daerah BPPT - Pemkab Mahakam Ulu Sepakat Jalin Kerjasama

Dalam rangka pengkajian, penerapan dan pemasyarakatan teknologi untuk mendukung pembangunan daerah, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) lakukan penandatangan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, di Jakarta (9/8).

 

Kepala BPPT Hammam Riza dalam sambutannya mengatakan, penandatangan ini sebagai langkah awal  untuk secara bersama-sama melaksanakan pengkajian, penerapan dan pemasyarakatan teknologi untuk kemajuan di daerah Kabupaten Mahakam Ulu.

 

Sesuai dengan fungsi yang diemban, dikatakan Hammam BPPT mempunyai peran penting dalam pelaksanaan perekayasaan, kliring teknologi, audit teknologi, alih teknologi, intermediasi, difusi, dan komersialisasi.

 

Dalam melaksanakan peran tersebut, BPPT menjabarkannya dalam visi, misi serta rencana strategis yang salah satunya adalah membantu daerah dalam melaksanakan pengkajian, penerapan, dan pemasyarakatan teknologi, tuturnya

 

Disebutkan Hammam, BPPT dengan seluruh teknologi yang dimiliki siap membantu Pemkab Mahakam Ulu, seperti bidang teknologi yang dibutuhkan untuk pembangunan dan sebagai penghela dari seluruh upaya membangun daerah khususnya didalam pemberdayaan seluruh potensi sumber daya alam yang ada. Juga melaksanakan peningkatan nilai tambah bagi sumber daya alam, membangun lingkungan serta ekosistem, pungkasnya.

 

Sementara, Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kesempatan yang telah diberikan oleh BPPT untuk menjalin kerja sama dalam rangka pengembangan sumber daya dan pembangunan di Mahakam Ulu yang merupakan suatu daerah pemekaran baru.

 

Implementasi dari kerja sama menjadi  prioritas yang sangat penting bagi daerah kami. Seperti inovasi teknologi terapan dalam mendeteksi banjir, infrastruktur, pertanian, kesehatan, teknologi air bersih, bioteknologi, teknologi pengolahan sampah, teknologi listrik serta sumber daya manusia guna mendukung kesejahteraan masyarakat, ungkap Bupati Bonifasius.

 

Diharapkan dengan kerjasama ini dapat segera direalisasikan dalam bentuk kerja sama yang lebih detail dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di masing-masing pihak, dan dapat menerapkan seluruh inovasi BPPT di Mahakam Ulu yang berbasis teknologi. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT