• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik, BPPT Gelar Sosialisasi Penyusunan Peta Proses Bisnis

 

 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap eksistensi Reformasi Birokrasi di BPPT. Seperti diketahui target capaian Reformasi Birokrasi BPPT tahun 2019 dengan indeks RB A sesuai dengan target Rencana Strategis BPPT 2015-2019, kata Kepala BPPT Hammam Riza pada acara Sosialisasi Penyusunan Peta Proses Bisnis BPPT, di Jakarta (19/06).

 

Dikatakan Hammam, penyusunan peta proses bisnis merupakan faktor suksesnya pelaksanaan RB di BPPT serta bagian dari penataan tata laksana guna meningkatkan efesiensi dan efektifitas sistem, proses dan prosedur yang jelas dan terukur pada masing-masing instansi pemerintah.

 

Penyusunan peta proses bisnis BPPT memiliki nilai strategis atas eksistensi BPPT pada sistem pemerintahan. Menurut Hammam, hasil dari penyusunan proses bisnis BPPT akan menjadi masukan bagi pemangku kepentingan untuk memberikan gambaran tentang peran BPPT dalam hubungan kerjanya dengan instansi lainnya.

 

Karenanya kata Hammam, peta proses bisnis merupakan aset terpenting organisasi yang mengumpulkan seluruh data dan informasi ke dalam satu kesatuan dokumen atau database organisasi yang terintegrasi sebagai perwujudan membangun tata kelola pemerintahan yang baik di BPPT berbasis Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik.

 

Diakhir sambutannya, Hammam mengajak semua untuk senantiasa meningkatkan kinerja dengan sungguh-sungguh, selalu bersemangat dalam bekerja untuk mencapai cita-cita kita bersama.

 

Sementara, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Sistem Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pan/RB Yanuar Ahmad mengungkapkan, jika  berbicara mengenai manajemen pemerintahan tidak hanya menjalankan manajemen seperti umumnya, tapi harus diperhatikan juga kualitasnya. Karena ini sangat berhubungan erat dengan penyusunan proses bisnis, ujar Yanuar.

 

Yanuar juga menjelaskan bahwa ada empat lapisan proses bisnis.  Pertama, proses bisnis antara unit organisasi eselon II dalam satu unit organisasi eselon I. Kedua, proses bisnis antara unit organisasi eselon I dalam satu Kementerian. Ketiga, proses bisnis antara satu kementerian dengan kementerian lainnya. Keempat proses bisnis antara Pemerintah pusat dengan Pemerintah daerah.  

 

Sebagai informasi, hadir pada sosialisasi tersebut CEO PT. Brainmatics Cipta Informatika serta para pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BPPT. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT