• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Raih WTP, BPPT Semakin Akuntabel dengan Pengelolaan Anggaran Berbasis Digital

 

Kepala BPPT Hammam Riza, secara resmi menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) Tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

 

Diutarakan Kepala BPPT usai penyerahan piagam Opini WTP di Auditorium BPK, Jakarta, Senin, (17/06), bahwa pihaknya terus berkomitmen mengelola anggaran secara akuntabel, transparan dan efisien, yang diperkuat dengan pengelolaan secara digital atau elektronik.

 

"Kami ini, tentu di BPPT siap menjadi pionir, melakukan peningkatan transparansi dan akuntabilitas kinerja pengelolaan anggaran, dengan berbasis digitalisasi atau secara elektronik," tegasnya.

 

Pengelolaan keuangan berbasis sistem digital ini menurut Hammam juga berdasarkan pada Instruksi Presiden, terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

 

"Kami di BPPT telah menyiapkan tim khusus untuk menjalankan Inpres SPBE tersebut. Kami inginkan juga sistem tersebut dapat diadopsi penerapannya oleh institusi pemerintah lainnya, agar tata kelola pemerintah semakin baik di mata publik," paparnya.

 

Inpres SPBE tersebut juga disebut Hammam menjadi bukti, bahwa inovasi teknologi itu penting guna optimalisasi pelayanan publik.

 

"Inovasi teknologi adalah wujud komitmen BPPT, untuk mendorong pelayanan publik yang semakin maju dan akuntabel. Kami siap mendukung institusi lain menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik," lugasnya.

 

Komitmen Internal

 

Lebih lanjut Hammam meminta kepada kepada seluruh jajaran di BPPT, agar semakin jujur dan bersih dalam pengelolaan anggaran.

 

Menurut Hammam, hal terpenting adalah bagaimana tindak lanjut dari rekomendasi hasil pemeriksaan itu diselesaikan nantinya. 

 

"Ini membutuhkan komitmen dari seluruh elemen kerja terkait untuk menyelesaikannya. Semoga hal yang menjadi catatan tersebut tidak terulang di tahun depan," ungkap Hammam.

 

Hammam juga kembali meminta seluruh ASN BPPT Hammam untuk terus mengusung nilai Solid, Smart dan Speed dalam menjalankan setiap tugasnya.

 


"Terus berikan semangat terbaik kita, terus hadirkan inovasi dan layanan teknologi terbaik untuk bangsa, agar menjadi bukti inovasi dan teknologi menjadi penghela pertumbuhan ekonomi nasional," pungkasnya. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT