Print

Kepala BPPT Resmi Membuka Rapat Kerja Kedeputian PKT

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza secara resmi membuka Rapat Kerja Kedeputian Pengkajian Kebijakan Teknologi (PKT) BPPT 2019 dengan tema PKT Goes to Solid Smart Speed di gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi, Puspiptek, Tangerang Selatan (18/04).

Dalam arahannya Hammam berpesan Kedeputian Pengkajian Kebijakan Teknologi BPPT memiliki peran strategis dalam mengawal proses bisnis BPPT serta berhubungan dengan para pemangku kepentingan yang menggunakan jasa BPPT, terutama dengan pemerintah daerah dan industri.  

Dikatakan Hammam terkait pengembangan Kawasan Spesifik (Techno Park), Hammam meminta BPPT harus memperlihatkan keunggulannya dibandingkan dengan kementrian atau LPNK lain.

Karenanya, BPPT telah memulai lebih dulu dan sudah seharusnya lebih baik dalam perencanaan dan eksekusinya. Kita memiliki sumberdaya yang mumpuni untuk mendesain dan mengisi technopark yang ada, ujarnya.

Saat ini Kedeputian PKT kata Hammam, mengemban tugas untuk mengawal berfungsinya National Science and Techno Park (NSTP) diantaranya Techno Park Cimahi, Techno Park Pelalawan, dan Techno Park Pekalongan saya harap dapat menularkan ini ke daerah lain.

Terkait Rencana Induk Pengembangan Ekonomi Kreatif Nasional (Reindekraf). BPPT menurut Hammam sebagai salah satu stakeholder yang ditugaskan untuk mengembangkan program dan kegiatan yang berkaitan dengan kreatifitas dan inovasi sebagai solusi dalam rangka memecahkan permasalahan perkotaan yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.  
Perubahan cakupan layanan menjadi Industri kreatif tersebut, memerlukan penyusunan rencana strategis, bisnis proses, jenis layanan baru serta pengembangan sumberdaya manusia dan sarana prarasana yang memadahi. Oleh karena itu, dalam Raker PKT ini, saya menyarankan ada pokok bahasan tersebut, jelas Hammam.

Sementara Deputi Bidang PKT BPPT Gatot Dwianto menyampaikan bahwa kedeputian nya akan selalu berpedoman kepada Solid, Smart, Speed serta mendukung dan memperkuat program Reformasi Birokrasi (RB) di BPPT.

Kedeputian PKT tentu sudah membuat flagship, karenanya kita akan perkuat dan pertajam lagi rencana kerja kerja kita, ujar Gatot.

Kedeputian PKT juga akan melakukan positioning agar dapat berperan dalam kancah nasional, tutupnya.

Sebagai informasi Rapat Koordinasi Kedeputian PKT ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural dari unit kerja di bawah Kedeputian PKT. (Humas/HMP)