• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tingkatkan Kompetensi, BPPT Gelar Bursa Beasiswa 2019

Sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) BPPT melalui Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan mengadakan Bursa Beasiswa BPPT tahun 2019 dengan tema Membangun Sinergisitas Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi SDM Iptek BPPT untuk mendukung terwujudnya research power-house kapabilitas iptek nasional, di Jakarta (26/03).

 

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, saya mendukung peningkatkan kompetensi SDM melalui tugas belajar program studi S2 dan S3, ini harus bisa kita realisasikan. Saya juga ingin mendorong SDM di BPPT dengan proporsi 40 persen S2 dan 15 persen S3.

 

Dikatakannya, dengan komposisi tersebut BPPT tidak akan ragu lagi untuk mendukung kegiatan flagship nasional yaitu melalui penguatan kelembagaan, perbaikan sumberdaya manusia dengan penajaman program kita tingkatkan peran BPPT.

 

Hammam juga mengajak untuk bersama-sama melaksanakan perubahan sistemik dalam rangka capaian Indeks Merit dan Indeks Profesionalitas sebagai salah satu indikator terwujudnya PNS BPPT yang berkinerja tinggi dalam memberikan layanan publik ke depan.

 

Bursa Beasiswa BPPT Tahun 2019 ini menurut Hammam, semoga mampu menjadi katalisator bagi upaya-upaya membangun sinergisitas dalam rangka peningkatan kompetensi SDM Iptek BPPT melalui beasiswa Program Pendidikan Bergelar, baik Program Reguler, Program by Research, maupun Program Double Degree untuk jenjang S2/S3 melalui skema beasiswa dari berbagai lembaga pemberi beasiswa, baik pemerintah maupun swasta.      

 

Sementara, Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan BPPT Suhendar I Sachoemar menyampaikan, semoga tindak lanjut dari acara ini mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan kompetensi pegawai di BPPT melalui Pendidikan gelar S2 S3.

 

Sehingga target komposisi pegawai BPPT untuk jenjang Pendidikan S2 dan S3 sesuai dengan Raker BPPT tahun 2009 dapat diwujudkan secara optimal. Ini merupakan bentuk perhatian pimpinan tehadap peningkatan kapasitas SDM, Iptek BPPT untuk mewujudkan inovasi teknologi di BPPT, jelas Suhendar.

 

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh para pejabat struktural BPPT, perwakilan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), perwakilan Australia Awards Scholarship (AAS) pemerintah Australia, perwakilan Netherlands Education Support Office Indonesia (NESO), pemerintah Belanda, perwakilan KOICA pemerintah Korea Selatan, perwakilan Monbukagakusho pemerintah Jepang, Perwakilan DAAD Pemerintah Jerman, Perwakilan Chevening Award Pemerintah Inggris, Perwakilan Uni Italia Pemerintah Italia, Perwakilan Campus France Pemerintah Perancis, perwakilan hubungan masyarakat Kedutaan Besar Amerika Serikat (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT