• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Melalui Inovasi, BPPT Dukung Pembangunan Provinsi Riau

Sekretaris Utama BPPT dampingi Komisi VII DPR RI dalam kunjungan kerja masa reses ke Provinsi Riau. Dikesempatan tersebut Sekretaris Utama BPPT Wimpie Agoeng Noegroho menjelaskan mengenai peran BPPT di provinsi Riau, diantaranya melalui kerjasama dalam penerapan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), (1/11).

 

 

Selain itu menurut Wimpie, BPPT juga telah memberikan sentuhan teknologi dalam pencegahan kebakaran lahan dan gambut yakni dengan penggunaan Biopeat. Teknologi BioPeat tersebut dapat menjadi solusi bagi pemanfaatan lahan gambut untuk pertanian tanpa pembakaran, jelas Wimpie.

Disampaikan juga, BPPT telah melakukan kerjasama kemitraan dengan PT Riau Sakti United Plantations (PT RSUP) dalam kaji terap teknologi Biopeat. Selain itu BPPT juga melakukan kerjasama dengan Kabupaten Pelalawan. Dihari jadi Kabupaten Pelalawan ke-19, BPPT juga mendapatkan penghargaan dalam hal pengembangan sistem inovasi daerah.

 

Sementara Ketua Rombongan yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Muhamad Nasir mengatakan kunjungan kerja ke Provinsi Riau merupakan dalam rangka menjalankan fungsi dan menampung aspirasi.

 

Selain itu menurut Nasir juga untuk mengetahui secara langsung masalah dan kendala yang dihadapi dilapangan khusus yang terkait dalam bidang energi, sumber daya mineral, lingkungan hidup serta riset dan teknologi.

 

Sebagai informasi pada kunjungan tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis bibit jeruk madu beserta formula ex-vitro yang merupakan inovasi dari Balai Bioteknologi BPPT kepada Sektretaris Daerah Provinsi Riau. 

 

Hadir juga Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, para Kepala LPNK serta para mitra Komisi VII DPR RI yang melingkupi bidang energi, lingkungan hidup dan riset teknologi. (Humas/HMP)

 

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT