Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Perluas Wawasan, Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan Kunjungi BPPT

Sebagai salah satu langkah dalam pemasyarakatan Iptek ke masyarakat, juga untuk menumbuhkan ketertarikan terhadap Iptek di kalangan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, BPPT menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Jurusan Teknik Mesin di Aula Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi, Puspiptek Serpong (08/10).

 

 

Acara diawali pemaparan  mengenai sejarah singkat berdirinya  BPPT serta fasilitas laboratorium BPPT yang ada di Puspiptek Serpong oleh Kepala Subag Protokol Tsamir Apriansyah.

 

Muhammad Irfansyah sebagai dosen pembimbing mengatakan tujuan kunjungan kali ini adalah untuk menambah pengetahuan bagi para mahasiswa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPPT dan berharap kunjungan kali ini banyak manfaatnya.

 

Sementara, Anis Sukmono Perekayasa Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi memaparkan, sejak 2005 kami sudah melakukan kegiatan uji mandatori dari Kementerian Perhubungan untuk melakukan uji emisi kendaraan yang akan dipasarkan di Indonesia.

 

B2TMP juga sudah banyak melakukan dukungan teknis di berbagai kementerian dan lembaga seperti Kementerian Perindustrian, kata Anis. Selain dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan, Kementerian Perhubungan, kami juga melakukan dengan Kementerian Pertahanan dalam melakukan kerjasama pelatihan terkait uji emisi, jelas Anis.

 

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi . Melalui kegiatan semacam ini diharapkan dapat menarik minat dan kecintaan mahasiswa terhadap Iptek. Penumbuh kembangan budaya Iptek di kalangan mahasiswa penting karena di tangan merekalah masa depan bangsa. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id