Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Bantu Palu Dan Donggala Dengan Hasil Inovasi Bidang Kesehatan

Jakarta, (5/10). Telah dilaksanakan serah terima implan tulang untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Acara ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh BPPT melalui Pusat Teknologi Material, guna berpartisipasi dalam rangka membantu para korban dengan mengirimkan bantuan dalam bentuk bone implan yang merupakan hasil inovasi teknologi ini dipakai oleh masyarakat.

 

 

Serah terima dilakukan BPPT melalui PT. Zenith sejumlah 360 keping implan tulang untuk semua jenis traumatik tulang diserahkan langsung oleh Deputi Bidang TIEM BPPT Eniya Listiani Dewi kepada PT. Zenith yang kemudian diserahkan kepada Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk disalurkan kepada para korban gempa di Palu dan Donggala.

 

Eniya mengatakan, seluruh implan tulang yang dikirimkan ini terbuat dari Stainless Steel yang mengandung 100 % nilai TKDN, diharapkan implan tulang ini dapat segera muncul di e-katalog tahun ini paling lambat Oktober dengan harga 60 % lebih murah.

 

Eniya berharap kedepan, dengan adanya terobosan inovasi teknologi ini dapat lebih dikembangkan serta  dapat bekerja sama dengan berbagai industri swasta atau BUMN yang memang tertarik untuk mengembangkan inovasi teknologi BPPT berikutnya terutama dengan menggunakan bahan baku titatium karena lebih tahan lama dan tidak ada korosi sama sekali.

 

Dikesempatan yang sama Sekretaris Jendral Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Ainun Na’im mengucapkan terima kasih atas partisipasi BPPT dalam membantu para korban bencana, khususnya dalam bidang kesehatan.

 

Hal ini sangat penting dan berarti bagi masyarakat, semoga dengan ini dapat mengenalkan produk inovasi teknologi dari BPPT kepada masyarakat luas, tutup Ainun. (Humas/HMP)

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id