Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Bhakti Teknologi: BPPT Sampaikan Donasi Pegawai untuk Korban Gempa Lombok ( III

 

 
Lombok Utara, 3 Oktober 2018, www.bppt.go.id -- BPPT sejak awal terjadi Gempa Lombok, yakni September 2018 telah mengirimkan teknologi Pengolah Air Siap Minum atau ARSINUM yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah bencana Gempa Lombok.

Disebutkan Deputi Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam BPPT, Hammam Riza dalam Aksi Sosial dan Bakti Teknologi BPPT untuk Bencana Gempa di Lombok, NTB, bahwa inovasi Arsinum merupakan bukti nyata teknologi mampu berperan untuk antisipasi bencana, pun pasca bencana.
 
Bhakti Teknologi

Sebagai rangkaian Aksi Sosial dan Bakti Teknologi BPPT untuk Bencana Gempa di Lombok, NTB, Kepala Biro Umum BPPT R. Guntur Haryanto juga  menyampaikan hasil donasi dari pegawai  yang terkumpul dan diwujudkan dalam bentuk:

- 21 tenda pleton ukuran 4x6
- 350 pcs selimut
- 215 pcs matras
- 100 galon air kosong untuk wadah arsinum
- 79 kardus bersisi pampers, susu bayi, pembalut, kain sarung, sajadah, dan lainnya.

Sedangkan bakti teknologi hasil karya peneliti BPPT berupa 1 unit alat ARSINUM (Air Siap Minum) yang harus diserah terimakan dalam bentuk BAST (Barang Serah Terima) Barang Milik Negara serta pengelolaannya oleh perangkat daerah setempat secara resmi sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Selain itu juga disampaikan pelayanan mobile arsinum bertenaga surya yang beroperasi sejak awal bulan September sampai awal Oktober 2018. 

"Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban bencana alam dan tenda tersebut dapat dimanfaatkan sebagai kantor pemerintah, sekolah, tempat tinggal darurat, maupun fasilitas lainnya," tutupnya. (Humas/HMP)
FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id