Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Bahas Pengembangan Teknologi, Menteri Kebijakan Teknologi Jepang Berkunjung ke BPPT

 
 
 
Menteri Kebijakan Teknologi Jepang, Masaji Matsuyama menyampaikan maksud kunjungannya untuk melaksanakan kerja sama antara Indonesia dengan Jepang  agar dapat terus  terjalin khususnya dalam hal teknologi. 
 
Kunjungan ini dalam rangka pengembangan Digital Government dan Autonomous Vehicle atau kendaraan nir pengemudi bagi daerah terpencil dan jalan tol. 
 
"Seperti yang kita ketahui, pengembangan  tersebut sangat sesuai dengan kondisi di Indonesia. Dalam hal ini, mereka mengandeng BPPT  dalam pelaksanaanya," ungkap Kepala BPPT, Unggul Priyanto, saat menyambut Menteri Jepang tersebut di Kantor BPPT, Jakarta, (07/09).
 
 
Kepala BPPT juga menyambut baik kedatangan Menteri Kebijakan Teknologi Jepang yang menunjukkan keseriusan Pemerintah Jepang untuk membantu kemajuan teknologi Indonesia.
 
Senada dengan kepala BPPT, Deputi bidang Teknologi Informasi, Energi dan Material, Eniya Listiani Dewi mengatakan Selama ini memang telah terjalin kerjasama yang cukup baik antara Pemerintah Indonesia dan Jepang.
 
"Beberapa kerja sama dengan Jepang yang telah dilaksanakan atau masih berjalan  sampai saat ini, antara lain pengembangan “smart microgrid” yang bekerja sama dengan Kyudenko, lalu teknologi mobil listrik yang bekerja sama dengan Mitsubishi hingga pengembangan ASEAN Languange Speech Program," terangnya.
 
 
Eniya juga mengemukakan beberapa usulan kerjasama dengan pemerintah Jepang yang meliputi perpanjangan kerja sama dalam hal sistem manajemen baterai untuk pembangkit listrik.
 
"Terutama bagi kawasan Sulawesi, Jawa dan Bali, transfer teknologi kendaraan nir pengemudi (autonomous vehicles) hingga pengembangan biofuel dan “green coal” untuk skala industri," rincinya.
 
 
Sebagai informasi dalam kunjungan tersebut turut hadir delegasi Jepang, Presiden Direktur Kyudenko, Matsuji Nishimura beserta jajaran direksi Kyudenko, Sekretaris Jenderal Menteri Kebijakan Teknologi serta beberapa perwakilan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia. (Humas/HMP)

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id