Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Leader Academy BPPT 2018 (II) : BPPT Teken Kerjasama dengan Bank BRI Persero

 

 

BPPT tingkatkan komitmen pelaksanaan Agenda Reformasi Birokrasi (RB). Hal ini diimplementasikan dalam helatan Leader Academy BPPT 2018, yakni diklat teknis kepada seluruh Pimpinan Tinggi Pratama atau kepala unit kerja di BPPT.

 

Sekretaris Utama BPPT Prof. Wimpie Agoeng Noegroho, yang mewakili Kepala BPPT dalam sambutan acara mengatakan bahwa, unsur pimpinan harus senantiasa meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kinerjanya.

 

 

“Selain perwujudan Agenda RB, Leader Academy ini penting untuk mendorong tercapainya kinerja yang tinggi dan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan unit kerja BPPT,” tegasnya saat membuka acara Leader Academy di Bandung, Senin (02/07/2018).

 

 

Pada gelaran Leader Academy ini pun dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPPT dengan PT Bank BRI (Persero), tentang penyediaan layanan perbankan pengelolaan belanja pegawai gaji tunjangan kinerja dan lainnya dan penyediaan jasa perbankan serta penerbitan corporate card dalam rangka penggunaan uang persediaan.  Penandatanganan ini langsung dilakukan oleh Sekretaris Utama BPPT dengan Direktur Kelembagaan PT Bank BRI, Sis Apik Wijayanto.

 

Usai penandatanganan, Direktur Kelembagaan PT Bank BRI, Sis Apik Wijayanto menyebutkan bahwa kerjasama antara BPPT dan BRI sudah terjalin lama. Hubungan baik ini imbuhnya, berjalan lancar mulai dari satuan kerja BPPT yang di pusat serta yang di daerah.

 

“Kerjasama dengan BPPT sudah berjalan 10 tahun. Berjalan lancar semua baik di pusat dan daerah. Kami sampaikan apresiasi ke BPPT yang telah memercayakan layanan perbankan kepada PT BRI (Persero), Tbk. Dorongan kepercayaan seperti dari BPPT inilah yang membuat kami juga menjadi bank terbaik sepanjang 2017,” tuturnya.

 

Terkait Corporate Card seperti dijelaskan olehnya bahwa kartu ini berguna untuk memudahkan tata kelola keuangan pemerintah, dalam hal ini untuk memudahkan tata kelola keuangan di satuan kerja BPPT.

 

“Corporate card ini adalah kartu kredit khusus instansi pemerintah, dalam hal ini untuk satker BPPT untuk memudahkan dalam hal pengelolaan transaksi keuangan,” paparnya.

 

Menyambut pernyataan pihak BRI, Sestama BPPT menyebut bahwa pemanfaatan Corporate Card ini harus tetap mengacu pada aturan keuangan yang berlaku.

“Kartu corporate ini memang manfaatnya besar, namun tetap kita harus mengacu pada peraturan yang berlaku secara nasional, yakni Peraturan Kementerian Keuangan,” tegasnya.

 

Sebagai informasi acara Leader Academy ini dituturkan Sekretaris Utama, mengambil tema sesuai dengan cita pemerintah, yakni Peningkatan Kualitas Kepemimpinan Menuju Birokrasi Kelas Dunia. Seperti diketahui, pada Maret 2018 ini Presiden RI Joko Widodo baru saja memberikan Presidential Lecture di Istana Olahraga (Istora) Senayan dengan tema "Bersatu dalam Harmoni: Menuju Birokrasi Berkelas Dunia 2024".

“Kami di BPPT, berupaya keras untuk selalu mendorong pelaksanaan cita pemerintah, dalam hal ini bagaimana agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Indonesia, khususnya para Kepala Unit Kerja di BPPT, memiliki kompetensi tinggi guna meningkatkan pencapaian pelaksanaan program pemerintah. Selain itu pimpinan di BPPT juga harus tahu dan peka akan perubahan dan kemajuan zaman,” ujarnya. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id