Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT – Kabupaten Banggai Serah Terima Hibah BMN Pesawat Terbang Sayap Tetap Mesin Turbo Prop

Jakarta, (26/06). Telah dilaksanakan serah terima hibah yang merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh BPPT melalui Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca (BBTMC) guna melakukan penataan dan mengoptimalkan aset-aset Barang Milik Negara (BMN) yang dimiliki oleh BBTMC.

Adapun serah terima hibah tersebut yakni berupa empat buah pesawat jenis Casa dan 1 buah pesawat jenis Piper Cheyenne. Sebelumnya pesawat tersebut digunakan BBTMC dalam melayani operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC).  Untuk merawat, mengelola dan menjalankan pesawat tersebut, BPPT dibantu oleh operator pesawat dari pihak luar.

 

Sekretaris Utama BPPT Wimpie Agoeng Noegroho mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) yang telah mengabulkan permohonan hibah satu unit pesawat terbang sayap tetap mesin turbo prop.

 

Wimpie juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Banggai atas kerjasamanya ini.  Menurut Wimpie, hibah aset BMN milik BPPT ini akan berpindah ke pemerintah daerah Kabupaten Banggai untuk digunakan sebagai objek utama monumen kedirgantaraan dalam rangka mengenang jasa sekaligus penghargaan kepada salah satu putra daerah asal Kabupaten banggai yaitu Jenderal Marsda Moh. Syabuddin Masulli.

 

Semoga setelah dilakukan perjanjian hibah dan penandatanganan berita acara serah terima aset BMN ini lebih bermanfaat dan dapat mendorong nilai wisata khususnya di Kabupaten Banggai, kata Wimpie.

 

Sementara, Bupati Banggai Herwin Yatim mengatakan barang yang sudah dihibahkan akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka membuat monumen kedirgantaraan di Pulau Banggai ini.

 

Sebagai informasi, sampai saat ini BPPT telah menghidupkan satu dari empat  jenis pesawat Casa dan satu jenis pesawat piper cheyenne dan saat ini berada di Bandar Udara Budiarto Curug, Kabupaten Tangerang. Sehingga dalam fungsinya yang layak untuk diterbangkan hanya satu buah pesawat jenis Casa dan satu pesawat jenis Piper Cheyenne dan untuk yang lainnya masih berada di Bandar Udara Pondok Cabe. Harapan kedepannya setelah pesawat tersebut dihidupkan nantinya dapat melayani permintaan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id