Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Kembangkan Potensi Daerah, BPPT – Pemerintah Kota Manado Teken Kerjasama

BPPT mengembangkan Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL) sejak tahun 2008. Sistem Informasi ini merupakan berbasis open source, demikian kata Kepala BPPT Unggul Priyanto pada acara Penandatanganan MoU antara BPPT dengan Pemerintah Kota Manado tentang Pengkajian, Penerapan dan Pemasyarakatan Teknologi untuk Mendukung Pembangunan Daerah Kota Manado, di Jakarta (05/04).

 

 

Dikatakan Unggul,  selain SIMRAL BPPT juga mengembangkan banyak produk, seperti panas bumi di Lahendong sekitar 500 Kw yang merupakan jasama dengan pemerintah Jerman.

 

Aplikasi SIMRAL ini sudah digunakan sekitar 20 kabupaten dan provinsi diseluruh Indonesia. Menurut Unggul, dalam penggunaan aplikasi tentu saja implementasinya memerlukan komitmen yang tinggi dari pimpinan daerah. “Selain pendanaan juga komitmen yang tinggi untuk bisa konsisten melaksanakan ini semua”, jelas Unggul.

 

Kedepan, Unggul berharap bisa berjalan dengan baik penggunaan aplikasi ini, karena ini sudah menjadi komitmen pemerintah bersama, ungkap Unggul.

 

Sementara Walikota Manado G.S Vicky Lumentut menyampaikan, kami sedang berusaha meningkatkan pelayanan, diawal tahun penilaian akuntabilitas kinerja instansi pemerintah naik, dari B menjadi BB.

 

Menurut Walikota Manado tersebut, salah satu yang harus disiasati yakni mulai dari perencanaan, pengangaran pelaksanaan harus terhubung. Sistemnya sudah ada tapi belum terhubung.

 

Disisi lain, banyak persoalan di Manado yang perlu pendekatan secara ilmiah. Manado kedepan ada rencana pengembangan penggunaan garis pantai, ada juga keinginan untuk mengembangkan reklamasi pantai, tutupnya. (Humas,HMP)

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id