Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Masuk Jajaran Tiga Besar Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2017

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) raih peringkat ketiga (3) Keterbukaan Informasi Publik. Pada Anugerah KIP tahun ini berhasil menjadi  “Badan Publik Terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik”, Kategori Lembaga Negara dan LPNK.

Penghargaan inipun diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Kepala BPPT, Unggul Priyanto di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 6 Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

 

 

Usai diberi penghargaan tersebut Kepala BPPT menyatakan apresiasi untuk seluruh jajaran, khususnya Biro Hukum Kerjasama dan Humas yang menjadi koordinator pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik di BPPT. Kepala BPPT juga menyebut agar prestasi ini terus dipertahankan dengan terus meningkatkan pelayanan informasi ke publik.

“Masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk mempertahankan prestasi ini khususnya pelayanan informasi melalui website dan pelayanan terhadap pertanyaan dan keingintahuan masyarakat, ini adalah pekerjaan terberat dari Humas yang menyangkut masalah kehumasan dan yang kedua adalah Pusyantek yang menyangkut masalah layanan, Pusyantek ini harus lebih banyak didorong lagi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat., termasuk juga masalah penggunaan IT ini juga harus diperluas dan ditingkatkan lagi, semoga tahun depan BPPT dapat berada di peringkat pertama,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Biro Hukum, Kerja Sama, dan Humas menuturkan bahwa yang telah kita usahakan selama ini sesuai dengan harapan. Tahun depan dikatakan Ardi bahwa tantangan akan lebih berat.

“Kita harus berjuang lebih keras lagi untuk bisa bertahan pada posisi ini dan tahun depan diharapkan BPPT dapat meningkat prestasi, kedepan kita harus memperbaiki lagi sistem dan pelayanan yang langsung berhubungan dengan masyarakat, perlu adanya inovasi-inovasi untuk membangun agar KIP ini dapat tersebar secara luas.

 

 

  

 

Sebagai informasi, Penghargaan tersebut diberikan karena BPPT dinilai berhasil dalam mengimplementasikan Pasal 9 Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dimana dalam pasal itu menyebutkan tentang Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala dengan nilai 94,34 menuju informatif.

Pada pemeringkatan Badan Publik KIP tahun 2017 ini, seluruh penerima anugerah pemeringkatan BP menerima sertifikat dan plakat berdasarkan peringkat, mulai dari peringkat satu hingga sepuluh. Adapun kategori pemeringkatan BP yang diberikan anugerah keterbukaan BP, yang terdiri dari kategori BP Kementerian, BP Lembaga Negara, BP Pemerintah Provinsi, BP Lembaga Non Struktural, BP Lembaga Pemerintah Non Kementerian, BP Perguruan Tinggi Negeri, BP Partai Politik, dan BP Badan Usaha Milik Negara. (Humas/HMP) 

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id