Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Lakukan Seleksi Kompetensi Bagi CPNS Tahun 2017

Peserta Tes Seleksi Kompetensi Dasar menjelaskan rangakaian pembangkit listrik kepada pewawancara dalam rangkaian Tes Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil BPPT Tahun 2017 di Gedung Tekno 2, Serpong. 23-11-2017. HumasBPPT-SAS.

 

Guna memenuhi kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), maka BPPT memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mendaftar dan bergabung bersama BPPT sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan membuka 175 formasi. Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan, Biro SDM dan Organisasi BPPT, Joni Iskandar pada acara Seleksi Kompetensi Bidang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2017 yang berlangsung dua hari di Puspiptek Serpong (23/11) mengatakan, saat ini adalah pelaksanaan tes wawancara dalam rangka penerimaan CPNS BPPT. “Ini merupakan rangkaian dari tes SKD yakni tes wawancara dan bakat”, jelas Joni.

 

 

Joni menambahkan, saat ini dari 175 formasi, 163 formasi yang ada pesertanya dan 12 formasi yang tidak terisi. Kedepan menurut Joni penerimaan CPNS akan lebih terbuka dan transparan lagi, karena untuk tahun ini  permintaan formasi nya masih berdasarkan lokasi seperti ada formasi Lampung, formasi Surabaya dan formasi Serpong.

 

Kedepannya akan lebih fokus ke unit kerja, itu akan menjadi lebih transparan lagi sehingga untuk presentase penilaian sekarang akan lebih terbuka, papar Joni. Nantinya, CPNS ini akan ditugaskan di unit kerja di lingkungan BPPT, yaitu Jakarta, Serpong, Yogyakarta, Lampung, Bali, dan Surabaya.

 

Sementara, Kepala Balai Teknologi Pati BPPT Aton Yulianto disela acara tersebut mengatakan, dari setiap formasi yang dibutuhkan kita sudah menemukan calon-calon pegawai yang memang sesuai dengan kebutuhan.

 

Untuk tahun ini menurut Aton seleksinya luar biasa, sehingga tadi ketika wawancara hasil yang diberikan sangat menggembirakan. Dengan melihat hasil tes sebelumnya kita sudah punya gambaran, kalau dilihat kualifikasinya memang sangat luat biasa dan saya gembira. Semoga ini menjadi generasi yang baik bagi BPPT karena kita sudah mendapatkan pegawai dengan tahapan yang cukup panjang dan dengan hasil yang baik pula, tutup Aton (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id