• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

BPPT Dan ANRI Gelar Bimbingan Teknis SDM Kearsipan

 

Dengan diberlakukannya PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, maka ketentuan hukum yang terkait dengan Jabatan Fungsional Arsiparis (JFA) pun mengalami perubahan, hal ini berdampak pada perubahan terhadap pembinaan dan pengembangan JFA, khususnya terkait dengan kebutuhan PNS dalam JFA, pengangkatan PNS dalam JFA, pelaksanaan kearsipan oleh JFA dan sistem penilaian kinerja JFA, demikian kata Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan pada acara Bimbingan Teknis SDM Kearsipan di BPPT (24/10)

 

 

 

Menurut Soni, bimbingan teknis SDM kearsipan ini sangat penting tidak saja bagi PNS yang sudah menjabat sebagai Fungsional Arsiparis tetapi juga bagi PNS yang berminat menjadi Fungsional Arsiparis, baik melalui jalur Reguler maupun Inpassing.

 

Sementara itu, Kepala Biro Umum BPPT Guntur Haryanto dalam laporannya mengatakan, jumlah PNS BPPT yang telah mengikuti Diklat Penciptaan Arsiparis sebanyak 104 orang.

 

Adapun yang telah diangkat sebagai pejabat Fungsional Arsiparis berjumlah 80 orang, terdiri dari JFA Tingkat Ahli 68 orang dan JFA Tingkat Terampil 12 Orang yang tersebar di 52 Unit kerja di lingkungan BPPT, jelas Guntur

 

Acara tersebut merupakan kerjasama antara BPPT dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Hadir sebagai narasumber, Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI Andi Kasman, Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi Muhammad Sumitro dan Kepala Sub Bidang SDM Kearsipan Tuti Sriwidayanti. (Humas/HMP)

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT