Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Peran TIK Dalam Penyebarluasan Informasi HKI

Dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik merupakan suatu keniscayaan. Keterbukaan informasi publik sebagai wujud good governance harus dilaksanakan sebagaimana mestinya. Berkaitan dengan tersebut, BPPT melalui Biro Hukum Kerjasama dan Humas (HKH) mengadakan Rapat Koordinasi Sistem Informasi Hukum dan Kekayaan Intelektual BPPT di Jakarta (14/09).

 

Kepala Bagian Hukum dan HKI BPPT Poetro Prakoso Djati mengatakan pelaksanaan acara ini untuk pembenahan dan perbaikan website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) BPPT.

 

Poetro menambahkan, adapun tujuannya adalah agar informasi mengenai hukum dan HKI bisa lebih informatif lagi, baik bagi internal BPPT maupun masyarakat yang ingin mengetahui.

 

Dikesempatan yang sama, Kepala Pusat Manajemen Informasi (PMI) BPPT Irwan Rawal Husdi menyampaikan, dalam mempublikasikan atau mendesiminasikan informasi hukum salah satu media yang paling efektif saat ini adalah melalui website.

 

Disinilah menurut Irwan, perlu adanya kolaborasi yakni kontennya diisi oleh Biro HKH kemudian yang terkait dengan sistem atau infrastruktur untuk desiminasi melalui website dari PMI.

 

Irwan menambahkan, tentunya ada manfaat-manfaat lain seperti bagaimana membangun hyperlink supaya mengkaitkan antara satu peraturan dengan peraturan yang diacu sebelumnya dan dilakukan melalui media IT. Itulah salah satu kolaborasi yang saling menguntungkan dan saling membantu antar kedua unit kerja, tutup Irwan. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id