Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Pentingnya Regenerasi Dan Kaderisasi, Kepala BPPT Lantik Pejabat Fungsional

 

Pelantikan Pejabat Fungsional yang dilaksanakan hari ini, merupakan amanat dari PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, khususnya sebagaimana tersebut dalam pasal 87 yang berbunyi ”Setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal tersebut dikatakan Kepala BPPT Unggul Priyanto pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan Fungsional Tahun 2017, di BPPT (28/08).

 

Adapun pejabat yang dilantik yakni 1 orang Perekayasa Ahli Utama, 51 orang Perekayasa Muda dan Madya, 42 orang Perekayasa Pertama, 1 orang Peneliti Madya, 1 orang Analis Kepegawaian Pertama, 14 orang Teknisi Litkayasa Pelaksana, Pelaksana Lanjutan dan Penyelia, 2 orang Teknisi Litkayasa Pelaksana Pemula

 

Diakatakan Unggul, pelaksanaan pelantikan Pejabat Fungsional ini diatur tersendiri melalui Perka Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi dan mulai berlaku sejak diundangkan pada  4 Juli 2017.

 

Dengan dukungan PP 11 tahun 2017 menurut Unggul, maka semakin jelas bahwa peran Pejabat Fungsional dianggap penting dengan diberikan penghargaan mendapatkan pelantikan dari PPK Instansi. Ini dapat diartikan bahwa setiap Pejabat Fungsional diharapkan memberikan kontribusi kinerja yang signifikan sebagai kontribusi Pejabat Struktural.

 

Unggul menambahkan, dengan pentingnya regenerasi dan kaderisasi maka pembenahan pembinaan SDM secara menyeluruh perlu menjadi perhatian semuanya, termasuk pejabat fungsional.

 

Diakhir sambutannya Unggul menyampaikan bangga atas pelantikan ini, semoga dapat menjadi semangat bagi pejabat fungsional yang dilantik atau pejabat fungsional lainnya agar terus meningkatkan kinerja, berkontribusi pada negara. “Hari ini bekerja lebih baik daripada kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini”, tutup Unggul. (Humas/HMP)

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id