Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT 360 S2E09 - Ringkasan Berita BPPT Dalam Sepekan - 24 Feburary 2017

BPPT 360 S2 E09 - 24 February 2017 selengkapnya dapat Anda saksikan melalui BPPT TV di laman ini. Anda juga dapat menyaksikan secara langsung Rubrik Teknologi setiap Jumat pukul 09.30 WIB di BPPT TV atau dengan mengunduh apps BPPT di Playstore.

 

Implan Tulang Inovasi BPPT Siap Produksi Massal

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melalui Pusat Teknologi Material BPPT telah berhasil mengembangkan implan tulang Stainless Steel 316 L dari bahan lokal. Kepala BPPT, Unggul Priyanto menyebutkan implan tulang hasil rekayasa BPPT ini berbahan baku lokal serta di telah berhasil di produksi massal oleh insdustri lokal.

 

"Implan tulang ini memanfaatkan Ferro-Nickel lokal dari Pomala, Sulawesi Tenggara, sebagai bahan baku utama," ungkap Kepala BPPT saat mendampingi Menteri Riset Teknologi dan Dikti, Muhammad Nasir di PT. Zenith Allmart Precisindo, Sidoarjo, (20/17).

 

Lebih lanjut diungkap Deputi Teknologi Informasi Energi dan Material BPPT, Hammam Riza bahwa BPPT, katanya berhasil melakukan pengembangan teknologi pembuatan medical grade stainless steel 316L dengan pemaduan dan pemurnian bahan baku lokal serta menggunakan bahan baku hasil industri semelter dalam negeri yaitu feronikel Pomala produk PT. Aneka Tambang.

Berita Selengkapnya http://bppt.go.id/teknologi-informasi-energi-dan-material/2835-implan-tulang-inovasi-bppt-siap-produksi-massal

 

 

Pemanfaatan Inovasi Rubber Air Bag Untuk Keperluan Galangan Kapal Di Indonesia Marina Shipyard

 

 

Tingkatkan Peran BPPT Guna Kemandirian Teknologi Nasional

 

BPPT harus memainkan peran yang terbaik, banyak sekali putra putri terbaik di Indonesia. Saya sangat yakin bahwa BPPT bisa memainkan peran dalam pengembangan teknologi di Indonesia, demikian kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pada acara  Rapat Kerja BPPT 2017, Jakarta. (21/02). Luhut menambahkan, kita harus tingkatkan sebanyak mungkin Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), BPPT bisa melakukan penelitian sampai kepada nanti produksi masal misalnya pembangunan  kapal selam di PT PAL.

 

Menurut Luhut, peran BPPT kedepan sangat luas sekali, kita harus memanfaatkan putra putri terbaik kita untuk menemukan teknologi-teknologi baru dan membawa Indonesia bagus kedepan. Presiden, menurut Luhut  sudah menekankan apa yang bisa kita bangun kita buat  jangan impor. BPPT harus masuk pada pembangunan di sektor penting yang berkontribusi tinggi terhadap Produk Dosmestik Bruto (PDB) seperti industri pengolahan, sumberdaya alam, perdagangan dan konstruksi, jelas Luhut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kerjasama Pemanfaatan Hasil Inovasi dan Pemasara Produk Beras Sehat

 

 

 

 

 

Reporter : YWAP, SAS, AFSE

Editor : SP

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id