• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Diperlukan Strategi Dalam Membangun Jejaring Kerjasama Internasional

 

Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan berpesan kepada seluruh unit di BPPT untuk mengetahui tugas pokok dan fungsinya masing-masing dalam sebuah perjanjian kerjasama, terlebih perjanjian internasional, jangan sampai perjanjian yang dibuat malah menguntungkan pihak tertentu saja, kala menutup acara Forum Kerjasama BPPT yang diselenggarakan di Komisi Utama BPPT, Gedung 2 BPPT, Thamrin, Jakarta (02-11-2016). Photo : SAS

 

Kerjasama merupakan faktor penting dalam mendukung visi dan misi BPPT sebagai pusat unggulan teknologi. Oleh karena itu  Biro Hukum,  Kerja Sama, dan Humas mengadakan Forum Diskusi Kerja Sama di BPPT.  (2/11)

 

Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan dalam sambutannya mengatakan acara ini dimaksudkan agar BPPT dapat membangun kerjasama kelembagaan dalam pengembangan kapasitas kerjasama yang sinergis dan intermediasi dengan stakeholder, terutama mitra internasional.

 

 

Informasi dan iptek menjadi komoditas yang sangat berharga dan sangat berpengaruh terhadap pengembangan ekonomi berkelanjutan. Menyadari hal tersebut, adalah penting untuk membangun dan meningkatkan jejaring kerjasama.

 

Hasil kajian & penerapan BPPT berupa inovasi & layanan teknologi menurut Soni harus ditujukan untuk meningkatkan daya saing dan nilai tambah, serta memberikan kemajuan bangsa dan negara Indonesia. “Oleh karena itu perlu sinergi dan kerjasama dari berbagai pihak baik nasional maupun internasional”, paparnya.

 

Senada dengan Soni, Deputi Kepala BPPT Bidang PKT Gatot Dwianto memberikan apresiasinya terhadap adanya acara ini. Menurutnya, agar dapat menggaet kerja sama sebanyak-banyaknya dengan luar negeri atau pihak asing diperlukan strategi dalam membangun jaringan yang baik.

 

Sementara itu Kepala Bagian Kerjasama, Biro HKH BPPT Yanti Permatasari dalam laporannya mengatakan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan informasi terkini kepada unit kerja dilingkungan BPPT sebagai pendukung mekanisme dan prosedur khususnya mengenai kerjasama internasional.

 

Lembaga pengkajian dan penerapan teknologi tidak akan optimal kinerjanya bila melaksanakan pengkajian dan penerapan teknologi secara individu lembaga, diperlukan kemitraan sinergis dengan lembaga-lembaga lainnya untuk mencapai target kinerja optimal, tutup Yanti.

 

Sebagai informasi forum tersebut juga dihadiri oleh Kepala Biro Kerjasama Teknik Luar Negeri Sekretariat Negara, Direktur Politik Luar Negeri & Kerjasama Pembangunan Internasional, BAPPENAS, Direktur Perjanjian Ekonomi & Sosial Budaya Kementerian Luar Negeri, Wakil Presiden AIPI, Satryo Soemantri Brodjonegoro. (Humas/HMP)

 

Lihat foto kegiatan disini

 

Pewarta : CLY

Editor : ARZ


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT