• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

BPPT Serah Terimakan Laporan Akhir Audit Teknologi Aset Flu Burung ke Kemenkes RI

 

Tim Teknis Kegiatan Audit Teknologi Aset Flu Burung yang terdiri dari 8 lintas Pusat/Balai dan 4 lintas Deputi di BPPT menggelar Workshop Penyampaian Laporan Akhir hasil audit teknologi di Hotel Pranaya, Tangerang Selatan.

 

Kegiatan Audit Teknologi Aset Flu Burung ini  merupakan implementasi dari kontrak kerja antara Sekretariat Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes dengan Pusat Pelayanan Teknologi (PUSYANTEK) BPPT, dengan periode pelaksanaan tertanggal 17 Oktober 2018 hingga 31 Desember 2018 lalu.

 

Kepala Pusat Pelayanan Teknologi BPPT, Yenny Bachtiar saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan guna pemaparan hasil audit Teknologi Aset Flu Burung di Pasteur, Cisarua dan Buah Batu kepada Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan.

 

“Ini merupakan salah satu peran BPPT, yakni dalam melakukan audit teknologi. Dalam hal ini untuk audit Teknologi Aset Flu Burung dari Ditjen P2P Kemenkes,” ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Ditjen P2P Kementerian Kesehatan RI, Asjikin Iman Hidayat Dachlan memberikan apresiasi atas pekerjaan audit yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu yang telah ditetapkan.

 

“Hasil audit yang tertuang dalam laporan akan dijadikan dasar bagi pemanfaatan aset, yang dalam waktu dekat akan dikoordinasikan dengan pihak DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara) Kemenkeu,” terangnya.

 

Lebih lanjut, Direktur Pusat Teknologi Farmasi dan Medika (PTFM) BPPT Imam Paryanto menyebut menyampaikan kemungkinan kerjasama pemanfaatan peralatan vaksin flu burung tersebut di kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan.

 

“Untuk pemanfaatan lebih lanjut, kami akan coba gunakan di kawasan Puspiptek,” jelasnya.

 

Sebagai informasi giat ini diselenggarakan oleh Tim Teknis Kegiatan Audit Teknologi Aset Flu Burung yang terdiri dari 8 lintas Pusat/Balai dan 4 lintas Kedeputian di BPPT yang dikoordinasikan oleh Pusat Sistem Audit Teknologi. Pada acara yang dihelat pada Senin, 31 Desember 2018 lalu ini juga disampaikan pemaparan secara menyeluruh terkait Talaksana Audit Teknologi dan Rekapitulasi Hasil Audit Teknologi  Aset Flu Burung disampaikan oleh Tim Leader, Subiyanto. Paparan selanjutnya menjelaskan hasil audit secara lebih detail di tiap lokasi audit yang disampaikan oleh Sabar Pambudi (aset di PT Bio Farma-Pasteur), Tarwadi (aset di Cisarua Lembang) dan Bambang Srijanto (aset di Buah Batu).  Menutup acara, secara simbolis dilakukan serah terima dokumen laporan akhir oleh Kepala Pusyantek kepada Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes. (PSAT/Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT