• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kata Pengantar dari Deputi TIEM

Organisasi adalah merupakan salah satu sarana untuk mencapai tujuan ataupun cita-cita bersama. Organisasi juga dibentuk dengan mempertimbangkan kapasitas internal guna bisa memenuhi dinamika dan tantangan yang berkembang di masyarakat, bangsa dan negara. Dengan demikian organisasi harus bersifat fleksibel dan akomodatif.

Kedeputian TIEM pada awalnya adalah merupakan sebuah direktorat yang kemudian berkembang menjadi unit setingkat eselon 1. Pada awal berdirinya, kedeputian TIEM lebih menekankan pada tugas dan fungsinya sehingga bernama Kedeputian Pengembangan Teknologi (Bangtek). Pada era setelah reformasi tahun 1998, BPPT melakukan reorganisasi melalui focusing terhadap bidang-bidang teknologi pilihan. Penamaan unit juga bergeser dari unit yang menonjolkan peran dan fungsi menjadi unit yang lebih memfokuskan pada bidang Teknologi Informasi, Energi dan Material saja.

Dinamika yang terjadi pada kedeputian TIEM adalah merupakan konsekuensi logis dari Reposisioning BPPT. BPPT sebagai lembaga pemerintah non departemen yang dibentuk untuk memberikan saran dan masukan kepada Presiden, sangat dituntut mempunyai dan memahami permasalahan yang terkait dengan kebijakan pemanfaatan teknologi unggul guna membantu mengarahkan kermajuan bangsa dan negara.

Semoga profil Kedeputian TIEM, dapat menjelaskan perjalanan panjang TIEM dan BPPT.

Majulah TIEM dan Jayalah BPPT

Deputi Kepala BPPT Bidang TIEM

Prof. Dr. Eniya Listiani Dewi, B.Eng., M.Eng.


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT