• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Teknologi Produksi Pangan Berbahan Baku Lokal Untuk Mendukung Diversifikasi Pangan

Unit Pelaksana Kegiatan : Pusat Teknologi Agroindustri  

Mitra Kerjasama : Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah  

Tujuan Kegiatan :  Disfusi teknologi dalam rangka memberikan kontribusi dalam Pengembangan dan Penerapan Teknologi Pengolahan produk hilir pangan menggunakan bahan baku  lokal (dan  kompositnya) untuk dimanfaatkan industri pangan untuk meningkatkan daya saing bisnis perusahaan lokal dengan memanfaatkan  hasil IPTEKIN  

Penjelasan Kegiatan :  Indonesia memiliki berbagai sumber pangan (karbohidrat) non beras yang berlimbah dan beragam seperti sagu, jagung, singkong dan sumber lainnya. Sementara dengan meningkatnya kualitas hidup masyarakat Indonesia yang menuntut kepraktisan, enak dikonsumsi dan bernilai kesehatan.  Dengan kondisi tersebut BPPT telah mengembangkan teknologi proses, rancang bangun peralatan dan formulasi sehingga dihasilkan produk pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman,  serta ekonomis seperti beras “analog” , mie dan macaroni berbasis jagung, sagu dan singkong.  

Sejak tahun 2013 hingga saat ini, teknologi BPPT telah didiseminasikan berbagai wilayah Indonesia, yaitu 5 kabupaten di provinsi jawa tengah,  Yogyakarta, Indramayu, Cirebon , ambon, Papua barat.


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT