4761
Hits

BPPT, Angkasa Pura II Dan PTPN III Sepakat Implementasikan Konsep Smart Airport Serta Pengolahan Pabrik Gula

Administrator
16 Nov 2018
Layanan Info Publik

 

 

BPPT siap membantu PT Angkasa Pura II di bidang teknologi rancang bangun dan rekayasa sistem transportasi dan ICT untuk keselamatan dan keamanan bandara, kata Wimpie.

 

Lanjut Wimpie, kerjasama ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kapasitas sumberdaya teknologi dan sumberdaya alam untuk mendukung daya saing dan kemandirian industri perkebunan.

 

Sementara, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Persero, Muhammad Awaludin, menyebut konsep smartairport ini butuh dalam skala yang lebih massif dan mengembangankan beberapa hal yang sekarang sedang kami persiapan, diantaranya konsep pengembangan reunewble energy dibandara.

 

Lanjut Awaludin, kami juga sedang menyiapkan beberapa pengembangan bandara baru terminal 4 dalam waktu dekat akan selesai desainnya.

 

Di kesempatan yang sama, Direktur Tanaman Semusim M. Cholidi menjelaskan kerjasama ini adalah untuk mereview kapasitas dari pengolahan pabrik gula kami yang merupakan bagian juga dari revitalisasi yang kami lakukan.

 

Dari evaluasi yang terdahulu dengan sejumlah pengembangan dan perbaikan teknologi yang kami miliki tentu kapasitas sudah meningkat banyak, oleh karena itu sebaiknya kita sampaikan kepada pemangku kebijakan bahwa kami sudah mampu mengolah lebih baik dengan kapasitas lebih besar, dan BPPT lah yang berkompeten untuk kapasitas itu, tutup Cholidi. (Humas/HMP)