4170
Hits

Tumbuhkan Minat Iptek Generasi Muda, BPPT Terima Kunjungan Pelajar SMK 54 Jakarta

Administrator
02 Apr 2019
Layanan Info Publik

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi menerima kunjungan 60 siswa siswi SMK Negeri 54 Jakarta di Aula Gedung Teknologi 2, Puspiptek, Serpong (02/04). Kunjungan tersebut sebagai salah satu langkah dalam pemasyarakatan iptek, juga untuk menumbuhkan ketertarikan terhadap Iptek di kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

 
Dikesempatan tersebut diberikan pemaparan singkat mengenai sejarah, kelembagaan serta fasilitas BPPT oleh Kepala Sub Bagian Protokol BPPT Sundari Sari Sekar. Dikesempatan yang sama, Eris Risa Hadi selaku perwakilan SMK Negeri 54 Jakarta menyampaikan, kunjungan ini merupakan bagian dari kunjungan industri.

 

Eris berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan, penguatan wawasan serta pencerahan kepada siswa dan siswi sesuai dengan program dan keahlian masing-masing.

Sementara guna mensosialisasikan kegiatan-kegiatan BPPT, pada kesempatan tersebut juga dipaparkan mengenai fasilitas kegiatan dan teknologi terkini dari Balai Teknologi MEPPO dan Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi (BT2MP) BPPT.

 

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium Balai Teknologi MEPPO BPPT dan BT2MP BPPT. Melalui kegiatan semacam ini diharapkan dapat menarik minat dan kecintaan siswa-siswi terhadap Iptek. Tumbuh kembangkan budaya Iptek di kalangan pelajar penting, karena di tangan merekalah masa depan bangsa. (Humas/HMP)