1962
Hits

Tingkatkan Imunitas Menuju Indonesia Sehat, BPPT Gelar Vaksinasi Covid-19

Administrator
17 Mar 2021
Layanan Info Publik

Vaksinasi Covid-19 penting bagi guna meningkatkan imunitas dan memutus rantai penularan virus corona serta memberikan perlindungan kesehatan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. Ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan guna dapat membantu percepatan proses pemulihan ekonomi, kata Kepala BPPT Hammam Riza saat membuka Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pegawai BPPT, di Jakarta (17/03).

 

Kegiatan ini lanjut Hammam merupakan salah satu upaya BPPT untuk meningkatkan imunitas SDM BPPT. Tentunya juga didukung dalam pelaksanaan kegiatan di masa pandemi ini melalui upaya 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment dengan transformasi digital melalui aplikasi PC-20 dan Sijempol dengan melakukan rekam medis.

 

Pemberian vaksin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan program vaksinasi Covid-19 Indonesia tahap kedua yaitu untuk petugas pelayanan publik termasuk PNS dan PPNPN BPPT yang diadakan pada Maret dan April 2021.

 

Vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac yang merupakan vaksin dengan menggunakan metode inactivated untuk mematikan virus sehingga vaksin tersebut tidak mengandung virus hidup atau yang dilemahkan. Sinovac tentunya telah melakukan tahap uji klinis untuk memastikan keamanannya, ujarnya.

 

Adapun pemberian vaksin dilakukan dua tahap, pertama pada 17-20 Maret 2021 yang dilakukan guna memicu respons kekebalan awal. Sementara tahap kedua dijadwalkan pada 6-9 April 2021 untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk.

 

Hammam berharap dengan vaksinasi Covid-19 ini dapat menjadi upaya efektif untuk mengatasi pandemi yang masih berlangsung. Untuk itu seluruh pegawai BPPT harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar semua terlindungi, pungkasnya. (Humas BPPT)