3571
Hits

Sertifikasi ISO 9001:2015, Industri Kreatif Keramik BPPT Menuju Pelayanan Teknologi Berstandar Nasional

Administrator
06 Apr 2018
Kebijakan Teknologi

 

 

“Saya kira revitalisasi alat-alat yang sudah lama ini memang perlu dilakukan karena umurnya yang sudah cukup lama. Namun, jangan hanya fokus terhadap peralatan saja. Alat hanya hardware, sedangkan yang utama adalah softwarenya. Orang-orang didalamnya juga perlu memberikan kualitas yang baik untuk hasil yang maksimal”

 

Sementara itu, Deputi Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi (PKT) BPPT dalam sambutannya menanggapi penerimaan sertifikat SNI ISO menaruh harapan adanya standarisasi nasional ISO SNI 9001, 2015 sebagai batu loncatan untuk peningkatan pelayanan yang dilakukan BTIKK.

 

“Setelah ini diharapkan kita mampu mengejar ISO 1702 sehingga hasil pengujiannya dapat menjadi standar Internasional”.

 

Kepala Balai Teknologi Industri Kreatif Keramik (BTIKK) BPPT Djatmiko Adi, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala BPPT atas diberikannya bantuan revitalisasi alat yang sangat dibutuhkan. Diperolehnya sertifikat ISO 9001:2015 ini menjadi pacuan untuk memaksimalkan kinerja BTIKK.

 

“Tentu adanya sertifikasi ini, BTIKK akan berupaya tingkatkan kualitas pelayanan jasa teknologi dan pembinaan perajin keramik”. (Humas/HMP)