4384
Hits

Dorong Pembangunan Daerah, BPPT - Sidoarjo Sepakat Jalin Kerjasama

Administrator
11 Jul 2019
Layanan Info Publik

BPPT terus berupaya mendorong pembangunan nasional dengan menerapkan teknologi yang nyata dibutuhkan di negeri ini. Salah satunya melalui peningkatan ekonomi daerah berbasis inovasi teknologi.

 

Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan MoU dan Kontrak Kerjasama antara BPPT dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan PT Eka Boga Inti di Banyuwangi (11/07).

Kepala BPPT Hammam Riza dalam sambutannya menyampaikan, kami ingin membangun Kabupaten Sidorajo guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan itu bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi.

 

Dikatakan Hammam, BPPT sangat mendorong hilirisasi hasil riset ke serluruh pemangku kepentingan, khususnya pemerintah daerah.

 

Salah satu teknologi yang dapat diterapkan di Kabupaten Sidoarjo menurut Hammam yakni proses pengolahan sampah menjadi listrik dan ini diharapkan dapat menjawab solusi kebutuhan di Kabupaten Sidoarjo.

 

Diharapkan juga teknologi tersebut jadi penghela pertumbuhan ekonomi dan jadi percontohan bagi daerah lain, ujar Hammam.

 

Sementara, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah daerah semakin tertantang untuk mengembangkan potensi di daerahnya masing-masing.

 

Oleh karena itu kami menggandeng BPPT untuk memberi arahan dan masukan sesuai kebutuhan yang ada di Kabupaten Sidoarjo

 

Bupati Saiful juga berharap kepada BPPT untuk memberikan arahan dan solusi teknologi untuk membangun dan memajukan daerah guna meningkatkan layanan kepada masyarakat. (Humas/HMP)