2945
Hits

Cari Teknologi Yang Tepat, BPPT-POLRI Tukar Informasi

Administrator
26 Sep 2017
Layanan Info Publik

 


"Keempat fokus tersebutlah yang disampaikan Bapak Kapolri saat penandatanganan nota kesepahaman dengan BPPT. Bahkan beliau meminta agar cepat dilanjutkan dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS). Karena itu, kami segera merancang acara ini agar PKS dapat cepat terealisasi," terang Ardi.


KBP Umardhani, Kabag Pakat Kerma Rokerma SOPS POLRI yang hadir dalam acara menyambut baik adanya acara ini. Menurutnya hal ini diperlukan agar kedua belah institusi memahami dan mengetahui dasar serta target yang akan dibuat dalam kerjasama.


"POLRI tentunya membutuhkan teknologi yang telah berhasil dikembangkan BPPT, baik itu teknologi untuk darat, laut, udara, maupun untuk keamanan dan keselamatan individu personil. Dalam hal ini, kami akan banyak berperan sebagai pengguna teknologi. Jadi kami akan memberi masukan kepada BPPT, teknologi apa saja yang POLRI butuhkan saat ini," jelasnya


Untuk diketahui, Kepala Polisi Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutannya pada acara HUT BPPT ke 72 yang lalu mengatakan bahwa tanpa teknologi, POLRI akan tertinggal. "Saya yakin dengan adanya kesepahaman bersama BPPT-POLRI ini," tegas Kapolri saat itu. (Humas/HMP)