5108
Hits

BPPT Dan NMRI Jepang Kerjasama Teknologi Kelautan

Administrator
08 Nov 2013
Layanan Info Publik

 

MoU yang ditandatangani langsung oleh Kepala BPPT dan Presiden NMRI Jepang, Kazuhiro Mori ini diharapkan Marzan dapat menjadi payung untuk pelaksanaan kerjasama penelitian dan tercipta kerjasama yang menguntungkan bagi kedua belah pihak baik dari BPPT maupun NMRI. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPT Balai Pengkajian dan Penelitian Hidrodinamika (BPPH) BPPT, Erwandi  menyebutkan bahwa sebelumnya UPT BPPH telah melakukan kerjasama di bidang maritim dengan pihak Maritime Research Institute Netherlands (MARIN) Belanda, April lalu. Mengenai kerjasama dengan NMRI ini diharapkan Erwandi bahwa UPT BPPH-BPPT dapat meningkatkan kegiatan eksplorasi di wilayah perairan laut dalam yang belum maksimal dilaksanakan di Indonesia ini. 

Sementara itu perwakilan dari NMRI Jepang, Yoshimasa Tamura selanjutnya menjelaskan mengenai prinsip dasar NMRI terkait kerjasama ini, yakni dalam rangka memberikan kontribusi bagi masyarakat juga industri, khususnya di wilayah perairan. “Kita ingin kerjasama ini juga tetap memerhatikan aspek lingkungan dan dapat menciptakan teknologi yang berorientasi ke masa depan (future-oriented)  (SYRA/humas).