pioglitazone online ltwpausiwr, www.rockandrollhoteldc.com, http://www.rockandrollhoteldc.com, buy clonidine online, buy plavix online, http://www.rockandrollhoteldc.com, buy viagra-professional, ibuprofen without prescription ktqgsfv, clopi/clopidogrel without prescription uhywvy, buy plavix online, buy crestor online, buy crestor, www.rockandrollhoteldc.com, flagyl-er

Articles

‚Berdasarkan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, salah satu aspek pengembangan teknologi lalu lintas dan angkutan jalan adalah berupa pengembangan teknologi serta informasi lalu lintas dan angkutan jalan. BPPT selaku Lembaga Pemerintah Non Kementrian dibawah Kementrian Riset dan Teknologi menyambut positif dan wajib ikut berperan aktif di dalam implementasinya‚, ujar Kepala BPPT Marzan A Iskandar pada acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, dan Kepala BPPT tentang Pengkajian, Penerapan dan Pemasyarakatan Teknologi Untuk Melaksanakan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang bertepatan dengan Peresmian Pelayanan Terpadu Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas Sebagai Wujud Peduli Keselamatan di Gedung Di Gedung Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro, Senin (01/03).

Sebagai bentuk dari sistem informasi lalu lintas saat ini Polda Metro Jaya telah membentuk Pusat Manajemen lalu lintas (Traffic Management Center) yang berfungsi untuk memantau kondisi arus lalu lintas serta upaya-upaya untuk menangani masalah lalu lintas seperti kemacetan, kecelakaan, banjir dan lain-lain.

‚Melalui kerjasama dengan Polda Metro Jaya dan pemerintah DKI Jakarta ini, diharapkan dapat meningkatkan fungsi Traffic Managemen Center (TMC) untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di wilayah DKI Jakarta menuju implementasi smart intelligent traffic management. Fungsi TMC tersebut perlu dikembangkan sehingga dapat memberikan informasi kondisi arus lalu lintas kepada masyarakat secara waktu nyata (Real Time Traffic Information System) atau RTTIS. Teknologi RTTIS saat ini telah dipelajari oleh BPPT yang merupakan gabungan dari penggunaan teknologi kamera (CCTV) dan teknologi GIS untuk dapat memprediksikan tingkat kemacetan pada setiap ruas jalan secara real-time (waktu nyata). Selain itu teknologi tersebut dapat memberikan rute terbaik yang dapat digunakan oleh pengguna jalan‚, tandas Kepala BPPT.

Dalam waktu dekat BPPT akan mengembangkan program electronic law enforcement yang bertujuan untuk meningkatkan efesiensi di dalam penegak hukum. Teknologi e-law enforcement akan dikembangkan melalui penggunaan teknoogi kamera pintar (smart camera) yang dapat merekam sekaligus memberikan bukti terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh pengguna jalan. ‚Selain itu, e-law enforcement juga dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan aparat dalam melakukan penegakan hukum, meningkatkan efisiensi dalam proses penegakan hukum dan mampu mengurangi penyimpangan penindakan yang mungkin terjadi dalam proses penegakan hukum‚, papar Marzan.

Pada kesempatan yang sama Polda Metro Jaya juga melakukan peresmian layanan terpadu penanganan kecelakaan lalu lintas sebagai wujud peduli keselamatan. Layanan terpadu ini merupakan kerjasama antara Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro bekerja sama dengan Departemen Kesehatan (Depkes), Jasa Raharja dan Yayasan Kick Andy.

‚Semoga dengan adanya layanan terpadu penanganan lalu lintas ini dapat mewujudkan lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar. Selain itu, dengan adanya pelayanan ini merupakan wujud peduli kami terhadap keselamatan pengguna lalu lintas‚, ujar Direktur Ditlantas Metro Jaya Condro Kirono.

‚Saya yakin melalui program kerjasama ini kita dapat mengatasi masalah yang kita hadapi selama ini. BPPT beserta tim perekayasa dan tim penelitinya yang didukung dengan sumberdaya fasilitas yang tersedia, siap untuk mendukung dilaksanakannya UU nomor 22 Thn 2009 oleh Pemda DKI Jakarta bersama POLDA, juga oleh instansi terkait lainnya‚, tegas Marzan. (NYRA/humas)

Add comment


Security code
Refresh

Berbagi

FacebookTwitterLinkedinRSS Feed