www.rockandrollhoteldc.com, baclofen without prescription fycibccdz, buy baclofen cxiklpdhmaml, http://www.rockandrollhoteldc.com, http://forums.oreilly.com#trazodone, atarax, http://www.rockandrollhoteldc.com, http://www.rockandrollhoteldc.com, buy estradiol aqurjruqbmt, http://www.rockandrollhoteldc.com, www.rockandrollhoteldc.com, propranolol online vmdhmfc, forums.oreilly.com, buy levaquin, levothyroxine without prescription ewerirgjqov, valsartan without prescription opyvd, www.rockandrollhoteldc.com, http://www.rockandrollhoteldc.com#aldactone, buy viagra-jelly

Produk BPPT Terkini

{rokbox}images/stories/kampar.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/kampar1.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/kampar2.jpg{/rokbox}

‚Kerjasama antara BPPT dan Kabupaten Kampar, sebenarnya telah dimulai sejak tahun 2000 silam. Diawali dengan adanya pengembangan Teaching Industry Pabrik Kelapa Sawit, penerapan teknologi penanggulangan kebakaran hutan dengan menggunakan Teknologi Sistem Peringkat Bahaya Kebakaran dan uji coba pupuk mineral PNP 2000 pada Kelapa Sawit. Dengan adanya penandatanganan kesepakatan bersama ini diharapkan akan dapat lebih mempererat kerjasama yang telah lama terjalin tersebut dan dapat berlanjut dengan program-program yang konkrit", antara lain dikatakan oleh Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam (TPSA), Jana T. Anggadiredja dalam laporan sambutannya pada acara penandatanganan kesepakatan bersama antara BPPT dan Kabupaten Kampar, Provinsi Riau tentang Pengkajian, Penerapan dan Pemasyarakatan Teknologi untuk Mendukung Pembangunan Daerah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu (7/04) di Ruang VIP BPPT.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Kampar, Burhanuddin Husin dalam paparannya. ‚Dengan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Kabupaten Kampar dalam percepatan pembangunannya, kami berharap kerjasama dengan BPPT ini dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi. Kerjasama ini memang bukan hal yang baru bagi BPPT dan Kabupaten Kampar, oleh karena itu dapat dikatakan bahwa penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan perluasan kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya‚.

‚Kabupaten Kampar memiliki berbagai potensi yang tersebar baik dalam bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan maupun bidang lainnya. Namun demikian, potensi-potensi tersebut belum bisa dimanfaatkan sepenuhnya karena terbentur masalah teknis, diantaranya yaitu belum tersedianya peta kesesuaian lahan dan pengwilayahan komoditi, rendahnya pemanfaatan dan penerapan teknologi sehingga masih bersifat teknologi tradisional, rendahnya produktivitas lahan, tingginya alih fungsi lahan dan rendahnya kualitas sumberdaya manusia‚, lanjut Burhanuddin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPPT, Marzan A Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan melihat potensi terbesar Kabupaten Kampar adalah kelapa sawit, maka salah satu solusi teknologi yang BPPT tawarkan yaitu bagaimana caranya untuk meningkatkan daya saing produk kelapa sawit tersebut.

‚Selama ini dalam proses produksi kelapa sawit di Kabupaten Kampar belum memperhatikan mengenai pengolahan limbah yang dihasilkan. Melalui teknologi, kita harus dapat mengubah sesuatu yang tadinya tidak berguna menjadi sesuatu yang mendatangkan manfaat. Dengan mengolah kelapa sawit menjadi biodiesel, tentunya akan menambah nilai jual daripada menjual dalam bentuk CPO (Crude Palm Oil) saja. Apabila hal tersebut dapat terealisasikan, maka Kabupaten Kampar akan menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang mampu mengolah biodiesel dan menggunakannya sendiri", tambah Marzan.

Selain itu, menurut Marzan, BPPT juga dapat membantu Kabupaten Kampar dalam mewujudkan visinya menjadi pemerintahan yang akuntabel dan transparan dengan menerapkan e-government dan e-development di wilayahnya.

‚Salah satu Kabupaten yang telah menerapkan e-government dengan bantuan BPPT adalah Kabupaten Jembrana, Bali. Dengan e-government ini, tidak hanya pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat lebih cepat, kinerja pegawai pemerintah daerah itu sendiri juga dapat lebih optimal . Selain iru, daerah juga dapat melakukan e-voting yang tentunya dapat mengefisiensikan waktu maupun biaya yang biasanya digunakan‚.

Ruang lingkup Penandatanganan kesepakatan bersama antara BPPT dan Kabupaten Kampar meliputi (1) Pengkajian kebijakan teknologi yang meliputi inovasi, difusi, daya saing dan audit teknologi, (2) Pengkajian dan penerapan teknologi agroindustri dan bioteknologi, (3) Pengkajian dan penerapan teknologi pemanfaatan sumberdaya alam dan lingkungan, (4) Pengkajian dan penerapan teknologi industri rancang bangun dan rekayasa dan (5) Pengkajian dan penerapan teknologi informasi, komunikasi dan energi.

Sementara bentuk kerjasama yang akan dilakukan meliputi penelitian dan pengembangan teknologi baru, pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, pemanfaatan dan penerapan hasil-hasil penelitian yang telah ada dan bantuan teknis.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Sekretaris Utama BPPT, Jumain Appe dan Bupati Kabupaten Kampar. Tampak hadir dalam acara pejabat eselon BPPT beserta kepala balai , UPT dan perekayasa BPPT. Hadir pula Asisten pemerintah Kabupaten Kampar, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar , Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Kampar, serta sejumlah staf ahli bidang ekonomi dan keuangan Kabupaten Kampar. (YRA/humas)

Add comment


Security code
Refresh

Berbagi

FacebookTwitterLinkedinRSS Feed