Category: Berita Kebijakan Teknologi

Pemanfaatan teknologi dan inovasi merupakan hal penting bagi peningkatan daya saing daerah. “Untuk itu, BPPT siap membangun kemitraan yang seluas-luasnya dengan pemerintahan daerah,  sebagai salah satu  pilar pembangunan nasional,” ungkap Direktur Pusat Pengkajian Kebijakan Peningkatan Daya Saing (PPKDS-BPPT), kala menerima kunjungan Bupati Kabupaten Pacitan di Serpong, Tangerang Selatan, (21/11).

Penerapan inovasi teknologi, lanjut Derry, saat ini diwajibkan berorientasi dari adanya kebutuhan. Dalam hal pembangunan daerah, tentu pada praktiknya nanti adalah bagaimana hasil riset  dapat diterapkan di sebuah daerah. “Oleh karenanya kami sangat mendorong adanya sebuah kerjasama, karena tanpa kolaborasi, inovasi akan sulit untuk berkembang,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini  Bupati Kab. Pacitan, Indartato mengatakan bahwa tujuannya bertandang ke BPPT ini  guna penjajakan kerjasama dengan BPPT terkait pengembangan inovasi di daerahnya. “Sistem Inovasi Daerah menurut kami penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan pemerintah  serta peningkatan daya saing daerah,” tuturnya. (SYRA/Humas) 

Berbagi

FacebookTwitterLinkedinRSS Feed