Category: Berita Kebijakan Teknologi

Sebagai upaya peningkatakan jaringan inovasi di Kabupaten Blitar, PPKDT BPPT telah mensosialisasikan pentingnya jaringan inovasi dalam implemantasi sistem inovasi dalam pembangunan daerah. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah mempertemukan penghasil teknologi, pengguna dan pemerintah daerah Kabupaten Blitar. Salah satu materi yang dibahas pada pertemuan tersebut adalah penerapan kurikulum teknopreneurship.

Hasil dari pertemuan tersebut disepakati adanya kerjasama untuk menerapkan kurikulum teknopreneurship di Universitas Islam Balitar (UIB) untuk melahirkan teknopreneur baru sehingga diharapkan lulusan dari Universitas Balitar dapat menjadi pengusaha-pengusaha baru

Sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta di Blitar, UIB mempunyai posisi strategis dalam pengembangan sumberdaya manusia di kawasan selatan Jawa Timur yang masih sedikit adanya pusat pendidikan tinggi. Selain itu sebagai lembaga pendidikan yang berkembang, UIB mempunyai misi untuk mencerdaskan bangsa melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam mencetak  manusia yang unggul, UIB tidak hanya memberikan bekal ilmu sesuai dengan disiplin ilmu yang dipilih oleh setiap mahasiswa UIB tetapi juga mendapatkan bekal ilmu berwirausaha atau ilmu enterpreuner. Diharapkan dengan  bakal ilmu tersebut setiap lulusan UIB  bisa menciptakan lapangan usaha bagi dirinya maupun untuk orang lain. Pembekalan ilmu kewirausahaan sendiri bertujuan untuk memberikan landasan dalam bersikap sebagi tenaga terdidik  menjadi seorang profesional yang memiliki kedisiplinan dan etos kerja yang kreatif dan inovatif, jujur serta penuh pengabdian untuk memajukan bangsanya.

Upaya penciptaan kader wirausaha tidaklah sia-sia, ini terbukti dan diakui oleh masyarakat dengan penganugerahan award berupa Victory Indonesian Enterpreuner and Education Award. UIB mendapatkan award tersebut karena telah berhasil memadukan kependidikan di kampus  dengan tidak melupakan konsep jiwa wirausaha. Penganugerahan tersebut dilakukan pada September 2012 lalu  Blitar. (MAW/ppkdt/humas)

 

 

 

 

 

 

 

Berbagi

FacebookTwitterLinkedinRSS Feed